Pesan Istri Ridwan Kamil untuk Orang yang Tidak Pakai Masker

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 481 2267227 pesan-istri-ridwan-kamil-untuk-orang-yang-tidak-pakai-masker-UKYsva5k3f.jpg Atalia Praratya (Foto : Instagram/@ataliapr)

Pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang dunia telah mengharuskan masyarakat untik melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) salah satunya dengan menggunakan masker. Meski demikian masih banyak masyarakat yang tidak disiplin untuk menggunakan masker.

Tentunya perilaku tidak disiplin yang dilakukan oleh masyarakat ini berpotensi menularkan virus Covid-19 kepada orang lain. Dan jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan peningkatan infeksi Covid-19 di masyarakat.

Melihat fenomena ini, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya pun mengingatkan masyarakat untuk semakin sadar akan pentingnya fungsi masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ia pun mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

Atalia

“Jadi sebetulnya budaya mengenakan masker itu bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain. Sehingga memang penting kita bergerak bersama-sama, saling mengingatkan,” terang Atalia, dalam sesi wawancara eksklusif dengan iNews, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga : Pakai Bikini di Labuan Bajo, Mesranya Awkarin Dipeluk Pacarnya dari Belakang

Lebih lanjut, dengan tingkat kesadaran masyarakat yang masih rendah dalam menggunakan masker, ia pun mengaku agak khawatir saat masuk ke wilayah-wilayah yang padat penduduknya seperti gang-gang atau di pedesaan lainnya. Pasalnya para masyarakat masih belum terbiasa dengan hal tersebut.

Atalia mengatakan saat ini ia telah memiliki program yang disebut dengan ‘Gebrak Masker’. Program ini merupakan kerjasama antara Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami di PKK juga mempunyai program Gebrak Masker. PKK dengan jejaringnya di Jawa Barat ada 800 ribu-an kader dan sekarang sedang bergerak untuk memberikan sosialisasi terkait dengan penggunaan masker,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini