Uh, Maria Vania Basah-Basahan di Kolam Renang Demi Punya Perut Rata

Vina Destya, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 00:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 481 2267428 uh-maria-vania-basah-basahan-di-kolam-renang-demi-punya-perut-rata-iypIhQCO2N.jpg Maria Vania. (Foto: YouTube Maria Vania)

MARIA Vania selalu memiliki cara unik dan menyenangkan saat memberikan tips membentuk tubuh agar lebih baik lagi. Presenter olahraga ini memberikan tips membentuk perut agar lebih rata.

Hal yang membuat unik adalah, olahraga ini dilakukan dalam kolam renang. Maria Vania mengungkapkan bahwa berolahraga di dalam renang akan sangat membantu membentuk bagian perut agar lebih kencang dan rata.

Berikut Okezone rangkum gerakan olahraga ala Maria Vania yang bisa Okezoners tiru di rumah. Yuk simak deh!

Core Rotation

maria

Gerakan ini mengharuskan Okezoners melebarkan kaki seukuran bahu, dan luruskan tangan ke depan. Kemudian geser ke setiap sisi kiri dan kanan. Pada gerakan ini bagian otot sampan perut akan terbantu agar lebih mudah terbentuk. Lakukan sekitar satu menit.

 

Straight Leg Kicks

maria

Keseimbangan serta kefleksibilitasan tubuh Okezoners dibutuhkan, karena gerakan ini dilakukan dengan cara menendang kaki kiri ke depan, sampai menyentuh telapak tangan kanan yang diluruskan. Lakukan sebaliknya sekira satu menit untuk membantu membentuk perut bagian bawah.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Jump & Twist

Seperti namanya, gerakan ini mengharuskan seseorang meloncat dengan kedua kaki dirapatkan, putar pinggul ke arah kiri dan kanan. Jump & Twist cukup dilakukan selama 30 detik saja.

Superman Kicks

Jika gerakan-gerakan sebelumnya bisa dilakukan di tengah-tengah kolam renang, bagian ini membutuhkan bantuan pinggiran kolam sebagai pegangan sambil meluruskan kaki ke belakang layaknya superman sedang terbang. Tendang kaki ke belakang secara bergantian selama 30 detik.

Straight Leg Raises

 maria

Gerakan selanjutnya yang dilakukan oleh Maria Vania adalah straight leg raises. Gerakan ini mengandalkan kekuatan otot bagian tangan. Lakukanlah dengan cara menempelkan punggung ke tembok sembari berpegangan tangan, lalu angkat kaki lurus ke depan sampai sejajar dengan perut jangan lupa kunci perut sambil menghirup dan menghembuskan nafas secara perlahan. Lakukan selama satu menit.

Sit Up On Wall

Gerakan terakhir ini juga membutuhkan bantuan bagian samping atau tangga kolam renang untuk mengunci kaki dengan posisi sit up. Turun dan naikkan badan ke kolam secara pelan-pelan sembari kunci perut selama satu menit.

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak 1,6 juta kali ini, Maria Vania mengharapkan penonton videonya tersebut bisa mempraktikkannya di rumah agar bisa mendapatkan hasil perut rata yang diinginkan. Bagaimana, Okezoners semangat untuk mengikutinya di rumah, kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini