5 Trik Makeup Ini Bikin Wajahmu Terlihat Lebih Muda, Mau Coba?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 611 2267104 5-trik-makeup-ini-bikin-wajahmu-terlihat-lebih-muda-mau-coba-z1qWjhLNha.jpg Makeup cantik (Foto: E Online)

Mengenakan makeup memang unik. Kesalahan teknik dalam mengaplikasikan makeup dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Namun, mengaplikasikannya dengan teknik yang benar dapat membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Oleh karena itu Anda perlu melakukan beberapa trik agar hasil riasan di wajah dapat membuat Anda tampak lebih muda. Melansir Times of India pada Selasa (25/8/2020) berikut 5 trik makeup yang bisa membuat Anda terlihat lebih muda.

 makeup

1. Persiapkan kulit Anda

Merupakan suatu keharusan untuk mempersiapkan kulit Anda sebelum memulai dengan riasan apa pun. Gunakan krim pelembab yang bagus dan oleskan setidaknya 10 menit sebelum Anda mengaplikasikan alas bedak.

Jika Anda memiliki pori-pori, Anda bisa menggunakan primer pengecil pori. Untuk kulit kering, primer yang menghidrasi juga dapat membantu menghaluskan kulit Anda.

2. Gunakan alas bedak

Saat menggunakan alas bedak, jangan mengaplikasikannya di wajah dalam jumlah banyak. Itu bisa menonjolkan garis dan kerutan. Gunakan produk dengan cakupan tipis dan padukan dengan baik untuk meratakan warna kulit.

3. Tonjolkan alis Anda

Alis dapat membuat perbedaan dalam hal riasan. Alis mata yang rapi dan berbentuk dapat membuat Anda terlihat beberapa tahun lebih muda. Isi area yang jarang dengan pensil alis berwarna coklat tua atau abu-abu.

4. Hindari penggunaan glitter pada mata

Bayangan mata yang berkilau tidak bekerja dengan baik pada kulit dewasa. Kilau berkumpul di sekitar lipatan, yang dapat menonjolkan kerutan.

 Baca juga: Ketika Marion Jola Pakai Baju Samaan dengan Awkarin hingga Luna Maya

5. Sorot area yang tepat

Setelah mengoleskan blush on, Anda bisa menggunakan cairan highlighter di pipi untuk kulit yang bersinar. Namun, usahakan untuk menghindari area di sekitar bibir dan mata, karena produk riasan berkilau apa pun dapat menonjolkan tanda-tanda penuaan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini