Kesal Komedo Mengganggu Penampilan? Hilangkan Saja Pakai Air Garam

Anabel Lerric, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 611 2267286 kesal-komedo-mengganggu-penampilan-hilangkan-saja-pakai-air-garam-Y3kI0BRZgJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

BAGI kebanyakan orang, komedo menjadi hal yang dapat membuat hilangnya kepercayaan diri. Apalagi komedo tumbuh di area T-zone wajah dan berukuran besar. Keberadaannya jelas sangat mengganggu penampilan.

Komedo adalah salah satu masalah kulit sehari-hari yang paling umum dan mengganggu penampilan. Munculnya komedo disebabkan karena folikel rambut yang tersumbat.

Banyak cara mudah untuk menghilangkan komedo agar tak mengganggu penampilan. Salah satu carany, hanya dengan menggunakan bahan dasar garam.

Karena garam dapat menyembuhkan semua luka, termasuk komedo yang sering mengganggu penampilan. Dikutip Okezone melalui Boldsky, simak 5 cara mudah menghilangkan komedo dengan garam yuk!

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini 

1. Garam dan air mawar

air mawar

Untuk menghilangkan komedo dengan garam, tambahkan satu sendok makan garam ke dalam mangkuk kering. Tambahkan satu sendok makan air mawar. Tanpa penundaan hancurkan butiran garam dalam air mawar dan segera pijat ramuan ini di area yang tertutup komedo. Sementara garam menghilangkan kepala, air mawar akan menambah kilau pada kulit Anda. Gunakan tips kecantikan ini seminggu sekali untuk melihat hasilnya.

2. Garam dan madu

Madu adalah salah satu bahan terbaik untuk digunakan pada kulit Anda. Madu membuat kulit Anda bersinar dan juga bagus untuk memutihkan kulit Anda. Satu sendok makan madu dicampur dengan 2 sendok makan garam batu. Resep garam sederhana untuk komedo ini kemudian digunakan di area yang terkena untuk mengangkat sel kulit mati. Ikuti cara ini dua kali dalam seminggu untuk melihat hasil yang akurat.

3. Garam dan gula

Selanjutnya dalam pengobatan untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan campuran garam dan gula. Buat kombinasi satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula dalam mangkuk. Pijat lembut campuran ini di hidung Anda secara melingkar. Setelah 15 menit pasca pijat, seka hidung Anda hingga kering dengan kapas basah dan keringkan.

4. Air garam dan perasan lemon

lemon

Air lemon pertama kali dipijat di area yang komedoan. Saat masih basah garam yang dihancurkan dipijat dalam-dalam di komedo dengan cara searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. Setelah 10 menit dipijat, area tersebut dicuci bersih dengan air hangat. Ulangi proses ini setelah 8 hari.

5. Garam dan yoghurt

Yogurt adalah bahan yang menenangkan dan menyembuhkan. Pijat air garam di hidung Anda dan setelah 15 menit oleskan selapis tebal dadih dingin atau yoghurt. Cara ini akan mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka bakar jika ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini