Kisah Pendaki Tertular Virus Corona saat Menolong Warga Jepang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 612 2266904 kisah-pendaki-tertular-virus-corona-saat-menolong-warga-jepang-cixPde86Ws.jpg Agus hobi mendaki (Foto: Inst agus4ngsa)

Penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin hari memang semakin mengkhawatirkan. Bahkan, belum lama ini seorang pendaki gunung dikabarkan tertular virus tersebut saat menolong pendaki yang merupakan warga Jepang.

Pendaki asal Jepang itu terjatuh saat mendaki gunung. Lalu ditolong pendaki asal Indonesia bernama Agus.

 Agus

Kisah tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @cakyo_saversemeru. Dalam keterangan foto yang ditulisnya, Cakyo membagikan sebuah cerita nyata yang dialami seorang pendaki bernama Agus.

Kala itu, Agus diketahui sedang melakukan proses pendakian di Gunung Parang, Jawa Barat, pada 8 Agustus lalu. Namun di tengah perjalanan, dia bertemu dengan seorang pendaki gunung asal Jepang yang terjatuh.

Atas dasar kemanusiaan dan rasa iba, Agus memutuskan untuk menolong pendaki tersebut. Kebetulan, pada saat itu dia satu-satunya pendaki membawa alat P3K lengkap.

Namun tiga hari kemudian, Agus merasakan perubahan drastis pada kesehatan tubuhnya. Dia mengalami beberapa gejala seperti pegal-pegal, batuk hingga demam tinggi disertai diare.

"Dunia serasa runtuh ketika hasil swab menyatakan bahwa saya positif Covid-19," ungkapnya.

Agus tidak menyangka, niat baiknya itu justru mendatangkan sebuah ujian berat dalam kehidupannya. Padahal, sesaat sebelum melakukan pendakian, kondisi kesehatan Agus masih terbilang sehat.

Bahkan, bulan Maret lalu dia baru saja menyelesaikan Annapurna Circuit di Pegunungan Himalaya. Namun nasib berkata lain. Kini Agus harus berjuang melawan penyakit yang telah menewaskan ratusan ribu jiwa.

"Sekarang saya sedang berjuang untuk sembuh sambil menyaksikan dengan mata kepala sendiri tentang perjuangan para dokter, perawat, cleaning service dan keluarga terkasih," kata Agus.

 Baca juga: Ketika Marion Jola Pakai Baju Samaan dengan Awkarin hingga Luna Maya

"Mohon doanya ya teman-teman karena masa kritis saya hingga tanggal 26 Agustus. Jagalah kesehatanmu baik-baik. Masker dan sering cuci tangan ya," tandasnya.

Unggahan tersebut sontak menuai simpati sejumlah netizen. Bahkan hingga berita dituliskan, foto Cakyo yang berisikan kisah Agus itu telah disukai lebih dari 2.186 kali, dan dibanjiri ratusan komentar.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengangkat penyakitnua dan diberi kesembuhan dan kesehatan serta bisa beraktifitas kembali seperti semula," tulis akun kholil_dzafran.

"Om Agus semoga tetap setrong seperti biasanya. Ntar nanjak lagi. Aamiin," tulis akun kid_saver3676.

"Semangattt.. Ingat ingat banyak puncak yang masih mau kita gapai om Agus," tulis akun novnov.

"Syafakallah ya, semoga mendapatkan obat dan pengobatan yang terbaik menurut Allah," tulis akun asyam_zyhps.

Mari kita doakan ya, semoga Agus yang baik hatinya segera sembuh!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini