5 Tips yang Bisa Bikin Anda Lebih Dewasa dalam Jalinan Asmara

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 612 2267423 5-tips-yang-bisa-bikin-anda-lebih-dewasa-dalam-jalinan-asmara-0y78yknwsF.jpg Ilustrasi (Foto : Boldsky)

Dalam suatu hubungan, menjadi kompatibel satu sama lain itu penting, tetapi, hubungan akan menjadi lebih harmonis jika Anda bisa menghilangkan kesalahpahaman satu sama lain. Suatu hubungan menuntut pemeliharaan. Seseorang harus memeliharanya dengan cinta dan perhatian untuk memastikan tidak ada masalah dalam jangka panjang.

Jadi apa yang perlu Anda lakukan untuk menambah kedewasaan dalam hubungan Anda? Melansir Boldsky pada Selasa (25/8/2020), berikut 5 tips yang dapat membuat Anda menjadi lebih dewasa dalam hubungan.

1. Katakan 'Tidak' Pada Egoisme

Pacaran

Jika Anda ingin hubungan Anda bertahan lama, Anda harus membuang sifat egois. Saat Anda menjalin hubungan, Anda harus memikirkan pilihan pasangan Anda. Ini akan memvalidasi fakta bahwa Anda benar-benar peduli pada pasangan Anda dan berkomitmen padanya. Selain itu, dengan cara ini, Anda akan menghindari pertengkaran buruk yang dapat berujung pada emosi jangka panjang.

Baca Juga : Pakai Bikini di Labuan Bajo, Mesranya Awkarin Dipeluk Pacarnya dari Belakang

2. Percayai Dan Hormati Pasangan Anda

Jumlah kepercayaan dan rasa hormat yang Anda miliki untuk pasangan Anda mencerminkan tingkat kedewasaan yang Anda miliki dalam hubungan Anda. Terkadang, ketika ada kesalahpahaman antara Anda dan pasangan, Anda harus mempercayai pasangan Anda.

Bahkan jika Anda kesal atas perilaku pasangan Anda atau tidak menyetujuinya, Anda harus berdiri bersama pasangan Anda saat Anda berdua berada di depan umum atau menghadiri acara terkait hal tersebut. Alih-alih marah, Anda bisa menyuarakan pendapat dan menyelesaikan masalah dengan matang.

3. Jangan Mengharapkan Pasangan Anda Sempurna

Tidak ada manusia yang sempurna dan oleh karena itu, adalah sikap kekanak-kanakan jika Anda mengharapkan hal tersebut dari pasangan Anda. Mengeluh tentang kekurangan pasangan Anda mungkin membuat hubungan Anda semakin buruk.

Singkatnya, Anda harus selalu menerima kekurangan pasangan Anda dan tidak menilai dia berdasarkan kelemahannya. Tetapi, jika Anda menjadi marah dan mengucapkan kata-kata negatif, hubungan Anda mungkin rusak. Anda harus memuji ketidaksempurnaannya. Dengan cara ini kedewasaan Anda akan tercermin.

4. Pahami Perspektif Pasangan Anda

Pacaran

Kadang-kadang, Anda mungkin tidak dapat memahami perspektif pasangan Anda atau sebaliknya. Karena itu terkadang Anda tidak menghargai pendapat pasangan, begitu juga sebaliknya. Padahal, kedewasaan adalah saat Anda mempertimbangkan pilihan pasangan Anda juga, sebelum mengambil keputusan.

5. Miliki Kesabaran dan Toleransi

Suatu hubungan akan selalu mengalami pasang surut dan dalam hal ini, jika Anda menjadi rentan, segalanya bisa menjadi lebih buruk. Meskipun Anda tahu pasangan Anda salah, alih-alih berteriak sekeras-kerasnya, Anda harus memiliki kesabaran.

Setelah pasangan Anda dalam suasana hati yang mereda, Anda bisa menjelaskan hal-hal kepadanya. Kedewasaan adalah ketika Anda tetap tenang dan sabar bahkan selama masa sulit.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini