Gemasnya Tupai Terbang Super Imut dari Jepang, Intip Penampakannya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 612 2267434 gemasnya-tupai-terbang-super-imut-dari-jepang-intip-penampakannya-kqsK4lcfiY.jpg Tupai terbang kerdil dari Jepang (Foto : Nextshark)

Tupai terbang kerdil Jepang atau biasa disebut sebagai Ezo Momonga menjadi salah satu dari dua tupai terbang yang tersisa di dunia. Uniknya hewan mungil ini hanya bisa dijumpai di Pulau Honshu dan Kyushu di Jepang. Mereka tinggal di hutan hijau Pulau Boreal.

Menurut Animalia.Bio, tupai yang sangat kecil dan ringan ini dapat meluncur hingga 100 meter sekali terbang. Mereka menggunakan kemampuan yang unik ini untuk pindah dari satu pohon ke pohon lain dan juga menghindari para predator.

Tupai Terbang

Sebagaimana dilansir VT, Selasa (25/8/2020), tidak seperti tupai lainnya, makhluk nokturnal ini tidak berhibernasi dan tetap aktif sepanjang tahun. Jika Anda ingin melihat makhluk lucu ini, maka kemungkinan besar Anda akan menemukannya lebih dari satu ekor dalam setiap sarang.

Baca Juga : Pakai Bikini di Labuan Bajo, Mesranya Awkarin Dipeluk Pacarnya dari Belakang

Pasalnya tupai mungil ini hidup secara berkelompok. Tupai dengan jenis kelamin yang sama akan sering berbagi pohon yang sama dengan lainnya. Sayangnya untuk melihat tupai ini, setiap orang harus berjuang cukup keras.

Para pengunjung harus mendaki, pasalnya tupai ini sangat arboreal artinya tidak pernah turun untuk melintasi tanah. Selain itu tupai ini hanya memiliki ukuran tubuh sebesar 4,7 hingga 9 inchi, ukurannya yang mini ini membuatnya agak sedikit sulit untuk dilihat.

Makanan utama tupai mungil ini adalah kacang-kacangan, biji pinus, pucuk dan kulit pohon tertentu, buah-buahan dan mungkin beberapa serangga.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini