3 Camilan Sehat untuk Bantu Penderita Diabetes Stabilkan Gula Darah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 298 2267735 3-camilan-sehat-untuk-bantu-penderita-diabetes-stabilkan-gula-darah-cQxe8a6cDJ.jpg Eggs muffins yang lezat (Foto: Delicious Meets Healthy)

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi dewasa ini. Tak hanya menyerang lansia, dewasa dan bahkan anak-anak pun dapat menderita penyakit ini.

Kondisi tersebut mengharuskan masyarakat untuk menjaga kadar gula darahnya, yang menurut peneliti dapat dilakukan dengan menjalani gaya hidup sehat. Faktanya, telah diamati bahwa berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat dapat mencegah penyakit tersebut.

Berbicara tentang pola makan yang sehat, memilih camilan yang tepat mungkin merupakan hal tersulit bagi penderita diabetes. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut tiga pilihan camilan sehat untuk penderita diabetes tipe 2 seperti yang dilansir dari laman Times of India pada Rabu (26/8/2020).

 kacang

1. Kacang panggang

Jika Anda adalah seseorang yang menyukai camilan renyah, kacang panggang akan menjadi pilihan terbaik Anda. Kacang panggang mengandung protein dan sangat efektif dalam mengontrol kadar gula darah. Ini juga dapat membantu mencegah perkembangan diabetes.

 

2. Chia seeds pudding

Biji chia dianggap sebagai makanan super karena biji-bijian kecil ini kaya akan nutrisi. Bijinya kaya protein, asam lemak omega-3 dan serat.

Asupan biji-bijian ini bisa sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah. Untuk menyiapkan puding sehat ini, rendam biji chia semalaman dalam susu almond. Anda juga bisa menambahkan buah-buahan favorit Anda sebagai topping saat Anda memakannya.

Baca juga: Viral, Perempuan Ini Ubah Kucingnya Jadi Pikachu

3. Egg muffins

Murah dan mudah disiapkan, telur adalah sumber protein yang brilian. Telur dianggap sebagai salah satu makanan paling mengenyangkan yang pernah ada. Kandungan protein dalam telur membuatnya ramah diabetes. Selain itu, Anda dapat menambahkan sayuran sebanyak yang Anda suka agar lebih sehat!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini