4 Siasat Biar Enggak Gampang Lapar Setelah Olahraga

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 481 2267554 4-siasat-biar-enggak-gampang-lapar-setelah-olahraga-yRFTxFdZK9.jpg Ilustrasi. (Foto: Timesofindia)

BILA baru selesai berolahraga dan sangat berkeringat, jangan heran kalau perut Anda berbunyi tandanya lapar. Meski sudah makan sebelum olahraga, tetap saja perut gampang lapar sehabis membakar kalori.

Tak perlu khawatir ya, karena ini adalah hal yang wajar. Usia berolahraga, Anda kehilangan banyak kalori dan membuat perut gampang lapar.

Namun, tak perlu khawatir, Okezoners, karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini. Biar enggak bikin perut gampang lapar usai berolahraga, simak lima siasat berikut, dilansir dari Timesofindia.

1. Kenali mengapa Anda lapar

olahraga

Ada beberapa alasan mengapa Anda lapar setelah olahraga. Pertama, Anda telah kehilangan banyak kalori saat berolahraga. Rasa lelah anda pun ada karena anda kehilangan energi yang cukup banyak.

Selain itu, ada juga lapar karena aliran darah dan inflamasi. Inilah yang meningkatkan hormone kortisol yang membuat anda merasa lapar.

Baca Juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

2. Makan yang tepat sebelum olahraga

Agar tidak mudah lapar, Anda perlu makan sebelum olahraga. Ingat, bukan makan dalam porsi yang besar, tetapi konsumsilah makanan yang bernutrisi. Makanan yang kaya protein, mineral, dan serta cocok sekali untu Anda yang mau olahraga. Ini pun kan membuat Anda tahan berolahraha lebih lama. Jangan lupa menunggu sekira 1 jam setelah makan sebelum Anda mulai berolahraga .

3. Rajin minum

lapar

Baik sebelum, saat, dan setelah olahraga, pastikan untuk selalu minum air putih. Mengapa? Saat olahraga tubuh akan kekurangan cairan yang keluar dalam bentuk keringat. Dehidrasi akan membuat anda lapar, tetapi juga membuat nyeri otot terasa lebih parah.

4. Makan setelah olahraga

Sama dengan makan sebelum olahraga, makan setelah olahraga juga penting, lho! Jangan tunggu berlama-lama. Anda dapat memakan makana yang ringan, seperti makanan yang mengandung buah-buahan atau kacang-kacangan sebelum Anda mandi dan berganti pakaian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini