Rebonding hingga Sering Ganti Sampo Bisa Buat Rambut Bercabang Loh

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 611 2267545 rebonding-hingga-sering-ganti-sampo-bisa-buat-rambut-bercabang-loh-l4CTSJr2ZN.jpg Ilustrasi. (Freepik)

RAMBUT adalah mahkota wanita. Rambut cantik dan sehat dambaan semua wanita. Namun, pernahkah Anda mengalami masalah rambut bercabang, tetapi tidak tahu mengapa? Anda harus mengetahui penyebabnya.

Peralatan yang berfungsi untuk mengeritingkan atau meluruskan dengan memanaskan rambut, bisa membuat rambut bercabang. Karenanya, peralatan peralatan panas itu menyerap kelembapan alami dari folikel rambut

Baca Juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

Hal ini memicu terjadinya rambut kering, rapuh, hingga membuat rambut bercabang. Lebih lanjut, ada lima penyebab rambut bercabang yang bisa Anda simak, dilansir Okezone dari Thehealthside.

1. Rebonding

rebonding

Saat Anda rebonding atau meluruskan rambut, bisa terpapar bahan kimia selama lebih dari tiga jam. Jika rambut terpapar bahan kimia terlalu lama dapat menyebabkan ujung bercabang.

2. Pakai hair dryer

Udara panas dari pengering rambut menyedot kelembapan alami rambut Anda. Jika Anda menggunakan hair dryer terlalu sering juga bisa menyebabkan ujung rambut bercabang.

3. Pewarnaan rambut

Bahan kimia mendatangkan malapetaka dengan komposisi kimiawi alami rambut Anda. Termasuk saat Anda melakukan pewarnaan rambut, apalagi dengan cat rambut berkualitas buruk dapat menyebabkan rambut bercabang.

4. Gonta-ganti sampo

keramas

Selalu gunakan sampo yang lembut untuk jenis rambut Anda. Jangan terlalu sering bereksperimen dengan sampo. Saat mencuci rambut, gunakan sampo hanya di kulit kepala, bukan di rambut. Menggunakan jenis sampo yang salah atau menggunakan terlalu banyak dapat membuat rambut menjadi kasar, rapuh dan menyebabkan ujung bercabang.

 

5. Genetik

Bagi sebagian orang, rambut dengan ujung bercabang hanyalah masalah genetik. Disebut Trichorrhexis nodosa, kondisi ini menyebabkan kerusakan pada batang rambut. Jadi rambut tebal di beberapa titik dan tipis di bagian lain. Tekstur yang tidak rata ini menyebabkannya mudah pecah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini