5 Hair Spray Alami untuk Cegah Kerusakan Rambut

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 611 2267888 5-hair-spray-alami-untuk-cegah-kerusakan-rambut-MymGiAJTOU.jpg Ilustrasi. (Freepik)

RAMBUT tidak sehat seperti kulit kepala berminyak, kering, kusam dan susah diatur menjadi masalah yang mengganggu penampilan. Cobalah menggunakan hair spray alami agar rambut tetap cantik.

Ya, pergi ke salon rambut atau menggunakan produk rambut mahal, mungkin membantu Anda mendapatkan kembali kehalusan dan kilau rambutnya. Namun hal itu tidak menyehatkan rambut secara alami. Maka, gunakan bahan alami ini sebagai hair spray secara rutin.

Apa saja? Yuk simak lima jenis hair spray alami yang bisa menyehatkan rambut Anda. Dilansir Okezone dari Timesofindia, berikut ulasannya.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

1. Jahe

jahe

Salah satu bahan terbaik untuk mengatasi kerontokan dan kerusakan rambut. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan mengarah pada pertumbuhan dan kilau rambut. Untuk membuat semprotan, Anda membutuhkan 2 sendok makan jus jahe segar dan secangkir air. Tuang keduanya dalam kaleng semprot dan kocok dengan baik. Semprotkan larutan tersebut dua jam sebelum Anda berencana untuk mencuci rambut. Gunakan sekali setiap minggu untuk hasil terbaik.

2. Lidah buaya

Sebagai kondisioner alami, lidah buaya bisa mengurangi jumlah ketombe dan membuat rambut Anda bebas kusut. Untuk menyiapkan semprotan rambut, Anda membutuhkan secangkir air hangat, satu sendok makan gel lidah buaya atau jus dan 5 tetes minyak lavender esensial. Campur semuanya dan tuangkan ke dalam botol semprot. Kocok sebelum digunakan. Semprotkan dengan baik pada rambut basah atau sedikit pada rambut kering.

3. Air mawar

hair spray

Menghilangkan ketombe dan mengurangi tingkat minyak dari kulit kepala kita. Itu membuat rambut kita terlihat lebih bersinar dan segar serta melindunginya dari kerusakan rambut. Untuk menyiapkan ekstraknya, Anda perlu meletakkan beberapa kelopak mawar ke dalam panci dan biarkan mendidih dengan api sedang selama sekitar 20 menit. Setelah kelopak kehilangan warnanya, Anda bisa membuangnya dan membiarkan air menjadi dingin. Kemudian Anda bisa menuangkannya ke dalam botol semprot dan mengoleskannya ke rambut Anda.

4. Witch hazel

Tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga merupakan bahan yang bagus untuk rambut. Ini benar-benar membersihkan dan membersihkan kulit kepala kita dari minyak berlebih dan berminyak serta mengembalikan kehalusan dan kilau rambut kita. Yang Anda butuhkan hanyalah ¬Ĺ cangkir witch hazel, air, dan 40 tetes minyak esensial. Campur semua bahan ini dan tuangkan ke dalam botol semprot. Kocok dengan baik dan aplikasikan secara menyeluruh ke akar. Anda bisa menggunakannya setiap hari atau 3 kali seminggu untuk hasil terbaik.

5. Biji fenugreek

Biji-bijian in kaya akan vitamin A, K dan C, yang meremajakan dan merevitalisasi rambut. Tidak hanya membuat rambut kita kuat tetapi juga bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Untuk menyiapkan hair spray, Anda bisa merendam bijinya dalam air dan membiarkannya semalaman. Keesokan harinya, tuangkan larutan air ke dalam kaleng penyemprot dan oleskan di atas kepala. Biarkan istirahat selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Ulangi proses ini setiap minggu dan rasakan kualitas rambut Anda yang sangat berbeda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini