5 Efek Samping Meluruskan Rambut yang Perlu Kamu Tahu

Anabel Lerric, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 611 2267893 5-efek-samping-meluruskan-rambut-yang-perlu-kamu-tahu-3ideAv89w8.jpg Meluruskan rambut (Foto: Freepik)

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Karena dengan memiliki rambut yang bagus, kepercayaan diri wanita akan meningkat. Oleh karena itu, banyak wanita yang akan mengusahakan berbagai cara agar memiliki rambut yang indah. Salah satunya dengan rebonding rambut atau meluruskan rambut.

Rebonding rambut adalah perawatan kimiawi yang membuat rambut Anda yang semula ikal jadi lurus. Ini adalah teknik ideal untuk mendapatkan rambut lurus yang ramping, terutama jika Anda memiliki rambut keriting dan tidak bisa diatur.

 rambut lurus

Efek rebonding bertahan untuk waktu yang lama. Setelah rambut diluruskan, perawatan rutin diperlukan dalam 3 bulan atau 6 bulan, tergantung pada pertumbuhan rambut alami Anda.

Namun, karena bersifat instan, pastinya akan ada efek sampingnya. Seperti dilansir dari Femina India, berikut efek samping dari rebonding yang dapat merusak rambut.

1. Setelah Rebounding, rambut Anda membutuhkan perawatan terbaik karena rambut menjadi rapuh setelah perawatan. Untuk bulan pertama, rambut tidak bisa diikat atau diselipkan ke belakang telinga atau bisa menyebabkan kerusakan.

2. Panas dari semua bahan kimia yang digunakan dalam prosedur ini bisa merusak kulit kepala. Kerusakan bisa berlangsung lama jika suhu pelat logam yang digunakan lebih tinggi dari yang dibutuhkan atau jika bahan kimia disimpan lebih lama dari yang dibutuhkan.

3. Sentuhan rutin perlu dilakukan untuk menjaga tekstur dan kualitas rambut setelah prosedur.

4. Bahan kimia beracun digunakan yang dapat menyebabkan rambut rontok dan rambut menjadi lebih lemah terhadap setiap sentuhan.

 Baca juga: Viral, Perempuan Ini Ubah Kucingnya Jadi Pikachu

5. Karena ini adalah prosedur permanen, efeknya tahan lama dan tidak ada jalan kembali ke rambut alami Anda setelah selesai direbonding.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini