Rambut Kerap Kusut dan Kasar? Coba Periksa Produk Perawatan Rambut Anda

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 611 2267985 rambut-kerap-kusut-dan-kasar-coba-periksa-produk-perawatan-rambut-anda-ZXnaIYLATq.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI rambut panjang memang datang dengan sejumlah masalah, salah satunya adalah kusut dan kasar. Padahal bila dikelola dengan benar dapat terlihat sehat, tebal, dan kuat.

Nah, jika rambut Anda tetap kusut dan kasar padahal sudah menggunakan prodik kecantikan. Melansir healthline, bisa jadi hal ini karena produk kecantikan rambut tersebut menggunakan alkohol.

Memang, alkohol adalah bahan utama dalam banyak produk rambut, terutama semprotan rambut dan gel. Produk-produk ini memang dapat mengurai rambut Anda sementara waktu, dan juga dapat melembabkan rambut Anda.

perawatan rambut

Tapi, ketika kering maka akan membuat rambut Anda kasar dan rentan terhadap kerusakan. Jadi, cobalah untuk memilih formula bebas alkohol atau rendah alkohol untuk produk penataan gaya Anda.

Jika sudah terlanjur memakai produk tersebut, maka Anda bisa mengatasinya dengan masker rambut dan kondisioner, agar menutrisi, melembabkan, dan melembutkan rambut kasar. Anda dapat mencoba membuat masker rambut sendiri menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, madu, lidah buaya atau bahkan alpukat.

Masker rambut yang sangat membantu rambut Anda, dan dapat memaksimalkan manfaatnya dengan menggunakannya sebelum tidur. Bisa juga, Anda menggunakan perawatan minyak panas yang mengandung minyak alpukat, jojoba dan minyak kelapa.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini