Bermodalkan Garam, Seniman Ini Ciptakan Karya Seni 3D Tokoh Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 612 2267778 bermodalkan-garam-seniman-ini-ciptakan-karya-seni-3d-tokoh-dunia-jgCC0hygJJ.jpg Karya seni bentuk wajah tokoh dunia dari garam (Foto : Odditycentral)

Seorang seniman asal Toronto, Kanada, Bashir Sultani menjadi terkenal lantaran berhasil membuat karya seni menggunakan garam sebagai media utamanya. Ia berhasil membuat berbagai karakter dengan hasil dan detail yang sangat menakjubkan.

Sultani yang lahir di Afghanistan awalnya menjadi terkenal dan viral di dunia maya sekira sembilan tahun lalu. Hal tersebut terjadi ketika video dan foto hasil karya seninya viral secara online. Hasil karyanya pun berhasil mengesankan banyak orang dan ia pun berhasil mengembangkan keterampilannya.

Saat ini Sultani berhasil membawa karya seni garamnya ke level yang sangat tinggi dan tidak terbayangkan sebelumnya. Lebih menakjubkannya lagi, Sultani kini bisa menciptakan representasi yang sangat meyakinkan dari makanan hanya dengan menaburkan garam ke atas piring berwarna gelap.

Bob Marley

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Rabu (26/4/2020), beberapa hasil karya seni garam menakjubkan yang pernah dibuat Sultani adalah gambaran beberapa tokoh terkenal dunia seperti Bob Marley, Che Guevara dan Morgan Freeman.

Baca Juga : Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Sultani juga bisa membuat bentuk apel yang sangat nyata dengan butiran garam berwarna hijau. Semuanya tampak realistis dan ssama sekali tidak terlihat seperti butiran garam yang ditaburkan di atas permukaan suatu bidang.

Bagi Anda yang penasaran dengan karya seni yang dibuat oleh Sultani, maka Anda bisa mengunjungi Instagram dan channel YouTube pribadinya. Ia kerap menampilkan semua karya seni buatannya, termasuk proses dalam mengerjakannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini