Keren! Robot Canggih Ini Bisa Ajak Main Kucing saat Pemiliknya Pergi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 612 2268025 keren-robot-canggih-ini-bisa-ajak-main-kucing-saat-pemiliknya-pergi-2yhq7oRPOG.jpg Robot ajak main kucing peliharaan (Foto : Nextshark)

Perusahaan di Shenzhen, China telah mengembangkan robot canggih yang dapat memantau dan menghibur kucing saat pemiliknya sedang pergi. Robot ini bernama Ebo dan dijuluki sebagai "teman hewan peliharaan".

Robot ini memiliki ukuran sebesar kepalan tangan dan berbentuk bola. Ebo bisa menjadi teman yang sempurna untuk bermain-main dengan para kucing yang bosan.

Robot ini dikembangkan oleh Enabot ini memungkinkan pemilik kucing untuk mengawasi dan berinteraksi dengan hewan peliharaan dari jarak jauh melalui aplikasi seluler. Pemilik dapat melakukan banyak interaksi menggunakan alat ini.

Robot

Pemilik hewan peliharaan dapat menonton, mengobrol, atau mengambil foto dan merekam video dengan kamera dan speaker HD 1080p yang disematkan di alat tersebut. Bentuk bola dan fungsi sinar laser Ebo memungkinkannya untuk berguling, berputar, dan menghibur kucing.

Baca Juga : Uh, Maria Vania Basah-Basahan di Kolam Renang Demi Punya Perut Rata

Gerakan tersebut akan membuat kucing menjadi terstimulasi secara mental dan fisik setiap saat. Sebagai kecerdasan buatan, robot ini juga mampu mengenali wajah kucing. Robot ini dapat mengikuti mereka dan mendeteksi suasana hatinya untuk menyesuaikan perilakunya sendiri.

“Kucing suka bermain dengan robot Ebo karena ia bergerak dan berinteraksi dengan sendirinya. Tidak hanya menarik untuk ditonton, tetapi Ebo membantu mencegah masalah mental, fisik, dan perilaku dengan membuat kucing tetap aktif dan terhibur,” tulis Enabot, melansir Next Shark, Rabu (26/8/2020).

Lebih lanjut Enabot mengklaim bahwa Ebo adalah teman bermain cerdas pertama yang memiliki kemampuan untuk meniru tindakan makhluk hidup dengan sempurna. Robot ini dapat berinteraksi dan semua gerakannya dapat dipahami oleh kucing.

Robot ini menggabungkan campuran dinamis suara, gerakan, dan cahaya yang selalu tidak dapat diprediksi. Sensor Ebo memungkinkannya menghindari rintangan di jalan dan melambat untuk menghindari tabrakan langsung.

Robot

Saat baterainya hampir habis, robot ini akan kembali ke doknya untuk mengisi ulang sendiri, seperti Roomba. Robot ini juga dapat melacak jumlah langkah harian kucing saat dipasangkan dengan kalung pintar pendamping.

Robot ini mulai dikirim pada bulan depan dan dibanderol mulai dari USD255 atau setara Rp3,7 juta untuk paket Set Mewah Standar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini