Kedai Kopi Ini Bikin Pelatihan Khusus untuk Cetak Barista Berkualitas

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 12 2268356 kedai-kopi-ini-bikin-pelatihan-khusus-untuk-cetak-barista-berkualitas-LCUjEM0Q8r.jpg Foto : Freepik

JAKARTA - Seorang yang membuat dan menyajikan kopi alias barista menjadi kunci suksesnya sebuah bisnis kopi. Karena itu, Kopi Kenangan memberikan pelatihan khusus kepada karyawannya melalui Kenangan Academy.

CEO & Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan, Kopi Kenangan memiliki visi untuk membawa kopi Indonesia menjadi brand internasional. Dalam merealisasikan visi tersebut, Kopi Kenangan menilai pentingnya seorang pekerja dengan kemampuan khusus dalam meracik kopi Indonesia.

"Jadi penting buat kita training non skill worker dan setelah keluar nanti jadi skill worker. Ide saya bangun Kopi Kenangan Academy," tuturnya, dalam diskusi Hari Mantan Nasional (Harmanas), Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurutnya, dengan memiliki barista berkualitas, hal ini dapat mendukung pengembangan kedai kopinya. Di mana sampai akhir tahun ditargetkan ada 500 toko Kopi Kenangan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Target 2020 kita masih ingin menembus 500 toko. Tentu dari 500 toko ini kita butuh barista terbaik yang memiliki skill dalam mengoperasikan toko dan memberikan pelayanan kepada konsumen," ujarnya.

Dirinya pun menargetkan ada 5.000 pelatihan dan diharapkan dari itu terbentuk 1.000 barista baru yang memiliki skill standar minimal untuk Kopi Kenangan.

"Setiap tahun akan kita tingkatkan. Tujuannya bisa mencetak skill worker barista di Indonesia," pungkasnya.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini