Jaga Kepercayaan Konsumen, Keamanan dan Kebersihan Produk Harus Diutamakan

Agustina Wulandari , Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 12 2268370 jaga-kepercayaan-konsumen-keamanan-dan-kebersihan-produk-harus-diutamakan-kjx9qcyCCS.jpg Foto : Freepik

JAKARTA - Industri makanan dan minuman menjadi salah satu sektor yang terkena imbas pandemi Covid-19. Bukan hanya penjualan yang menurun, tapi kepercayaan konsumen terhadap kebersihan, keamanan menurun karena khawatir tertular virus lewat makanan dan minuman.

Kopi Kenangan pun menaruh fokus terhadap kebersihan dan keamanan tersebut. Melalui Kenangan Academy, para karyawan diberi pelatihan khusus soal keamanan dan sistem halal produknya.

Head of Human Resources and General Affairs Kopi Kenangan Nia Qoyimmah mengatakan, pelatihan keamanan pangan dan sistem halal paling ditekankan kepada karyawan saat pandemi Covid-19 masih ada.

"Jadi tujuannya produk yang dibuat itu benar-benar dijamin kebersihan dan keamanannya. Supaya membangun juga rasa kepercayaan konsumen terhadap Kopi Kenangan," tuturnya, dalam diskusi Hari Mantan Nasional (Harmanas), Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Sementara itu, CEO & Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata menambahkan, kebersihan dan keamanan suatu produk selama ini masih minim diutamakan dalam sebuah produk. Karena itu, Kopi Kenangan mengedepankan hal tersebut dengan memberi pelatihan keamanan pangan dan sistem halal.

"Ini penting sekali kepada yang belajar di academy dan mengadakan hospitality supaya costumer happy," ujarnya.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini