5 Pilihan Kue Kering Enak dari Berbagai Negara

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 298 2268186 5-pilihan-kue-kering-enak-dari-berbagai-negara-0DGpqbavJD.jpg Ilustrasi. (Foto: Timesofindia)

DOYAN ngemil kue kering? Anda harus tahu berbagai jenis kue kering dari berbagai negara.

Kalau dilihat dari bahan dasar kue kering tersebut mirip seperti di Indonesia loh. Dari mulai anzac, afajores, hingga kourabiedes.

Cita rasa kue kering ini juga enak dan Anda harus coba. Selengkapnya, yuk simak lima ulasan kue kering yang unik dari berbagai negara, dilansir Okezone dari Timesofindia.

Baca Juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

Anzac Biscuit, Australia

anzac

Kue ini terbuat dari tepung gandum, kelapa, tepung terigu, dan sirup. Sekilas, tampilannya menyerupai oatmeal cake dengan sensasi rasa manis yang menggugah selera. Saking populernya, pemerintah Australia menetapkan ANZAC day sebagai hari libur bersama.

Alfajores, Argentina

alfajores

Alfajores merupakan sajian kue kering dengan tekstur lembut dan mudah meleleh di mulut. Masyarakat Argentina sering menikmati kue tersebut sambil menyeruput secangkir kopi dan teh hangat. Usut punya usut, tekstur lembut kue ini berasal dari tepung jagung yang digunakan saat proses pengolahan berlangsung.

Reshteh Khoshkar, Iran

Kue tradisional asal Iran ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, kapulaga, walnut, jahe, dan kayu manis. Setelh tercampur rata, adonan kemudian digoreng hingga matang, lalu disajikan dengan sirup cinnamon (kayu manis).

Polvorosa, Kolombia

Polvorosa dianggap sebagai kue pernikahan khas Meksiko karena hanya disajikan pada perayaan tertentu dan festival-festival besar. Secara harfiah, Polvorosa memiliki arti debu, persis seperti rasanya. Kue ini terbuat dari mentega nabati, gula, garam, dan tepung serbaguna. Orang-orang Kolombia biasanya menyantap hidangan ini dengan secangkir kopi atau teh.

Kourabiedes, Yunani

Kourabiedes adalah kue Natal khas Yunani yang memiliki tekstur lembut dan halus di bagian luarnya, tapi renyah di bagian dalamnya. Kue ini terbuat dari adonan mentega dan almond, lalu diberisa lapisan gula icing yang lezat dan menggugah selera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini