4 Manfaat Makan Semangka dengan Bijinya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 298 2268631 4-manfaat-makan-semangka-dengan-bijinya-OIrRGqX65B.jpg Manfaat semangka (Foto: Healthline)

Selama ini banyak orang membuang biji semangka saat makan buah semangka. Padahal ternyata memakan biji semangka juga ada manfaatnya.

Seperti dilansir dari Stylecraze, berikut ini 4 manfaat makan semangka dengan bijinya. Simak ya!

 semangka

1. Memperbaiki pencernaan

Magnesium dalam biji semangka membantu mengaktifkan enzim untuk menyerap nutrisi. Hal tersebut memudahkan proses memecah makanan dan mencernanya dengan baik. Selain itu kandungan magnesium pada bijinya juga dapat menghasilkan dan mengangkut energi selama pencernaan.

2. Meningkatkan kekuatan rambut

Biji semangka juga bermanfaat dalam meningkatkan kekuaran rambut dan menghindarkan rambut dari kerusakan. Jika tingkat magnesium Anda rendah hal tersebut berdampak buruk untuk rambut seperti kerontokan. Nah untuk mengatasi masalah ini ada baiknya memperbanyak konsumsi biji-bijian yang mengandung magnesium.

3. Menyehatkan kulit

Kandungan magnesium yang ada pada biji semangka bisa mengurangi jerawat dan merawat kulit lainnya. Mineral pada biji dapat menurunkan tingkat kortisol, meningkatkan pembentukan sel dan menyeimbangkan hormon.

Baca juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

4. Memperlambat penuaan

Dengan banyaknya kandungan magnesium pada biji semangka dapat memperlambat munculnya sel penuaan dan zinc yang juga berperan dalam pembentukan sintesis protein, pembelahan dan perbaikan sel. Dengan adanya magnesium dan zinc ini dapat membantu memperlambat proses penuaan sel.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini