Enggak Perlu Minder, Menjaga Keindahan Rambut Keriting Itu Mudah Kok

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 611 2268148 enggak-perlu-minder-menjaga-keindahan-rambut-keriting-itu-mudah-kok-dRo4j8Cwvt.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PUNYA rambut keriting jadi minder? Big no no, Okezoners! Karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga keindahan rambut keriting kesayanganmu.

Apalagi pemilih rambut keriting terlihat jarang dan Anda bisa tampil beda. Enggak ada lagi kata rambut keriting itu juga susah diatur.

Nah bagaimana ya cara menjaga keindahan rambut keriting? Berikut ini adalah ulasannya seperti dilansir Boldsky, Kamis (27/8/2020).

Gunakan sisir yang sesuai

rambut

Pakai sisir bergigi lebar untuk menyisir rambut. Mengapa? Karena hal tersebut dapat membantu agar rambut tidak mudah kusut dan mengurangi potensi kerusakan rambut.

Baca Juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

Perhatikan cara menyisir

Saat menyisir rambut, mulailah dari bawah ke atas. Dengan cara seperti itu makan ujung-ujung rambut yang kusut dapat teratasi.

Perhatikan langkah penggunaan kondisioner

Jika Anda ingin menggunakan kondisioner pada rambut, sebaiknya bungkus rambut menggunakan handuk yang telah dibasuh air panas. Diamkan selama beberapa menit, biarkan uap dari air panas membantu penyerapan kondisioner pada rambut secara efektif.

Jaga rambut saat olahraga

Ketika akan pergi lari atau berolahraga, tak ada salahnya untuk menerapkan kondisioner lalu ikat rambut bergaya cepol atau bun. Keringat dan panas yang dihasilkan dalam tubuh akan membantu penyerapan kondisioner menjadi lebih baik. Dengan begitu, rambut keriting akan mudah ditata.

Rahasia biar enggak kusut

rambut

Agar tidak semakin kusut, Anda bisa menyisir rambut seusai menerapkan kondisioner. Kemudian, bilas kondisioner hingga bersih. Jika hal tersebut dilakukan akan dapat mengurangi rambut yang kusut saat kering.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini