Sophia Latjuba Panas-panasan di Sungai Sampai Kulitnya Terbakar, Bahaya Enggak?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 611 2268199 sophia-latjuba-panas-panasan-di-sungai-sampai-kulitnya-terbakar-bahaya-enggak-wZsSvHzebg.jpg Sophia Latjuba. (Foto: Instagram/@sophia_latjuba88)

SELEBRITI yang belum lama ini merayakan ulang tahun ke 50, Sophia Latjuba, baru saja melakukan aktivitas luar ruangan. Dia memilih bermain di sungai yang airnya sangat jernih.

Tidak diketahui lokasinya, tapi kita bisa tahu bahwa Sophia Latjuba memang tertarik dengan aktivitas alam. Di momen itu Sophia mengenakan bra sport hitam yang mengekspos kulitnya secara langsung.

Baca Juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

sophia

Kulit bagian pundak dan punggung Sophia Latjuba pun terbakar sinar matahari. Dia pun tak menyia-nyiakan momen tersebut dan langsung dibagikan di Instagram. Keterangan fotonya pun menjelaskan kejadian yang dia alami.

"First sunburn in 2020," tulisnya. Kalimat tersebut mengindikasikan kalau dirinya begitu bahagia karena bisa kembali ke alam, tidak di rumah saja. Kebahagiaan itu pun bisa terlihat dari ekspresi wajahnya yang tersenyum ke arah kamera.

Berkaca dari apa yang dilakukan Sophia Latjuba dengan membakar kulitnya di bawah sinar matahari, apakah Anda tahu kalau itu bermanfaat untuk kesehatan?

Dijelaskan dalam laman Harvard Health Publishing Harvard Medical School, masyarakat begitu takut untuk terpapar sinar matahari, alhasil kebanyakan dari mereka memilih berada di daam gua atau menggunakan tabir surya yang banyak ketika beraktivitas di luar ruangan.

Padahal, paparan sinar matahari itu baik untuk memulai reaksi berantai kimiawi dan metabolik yang menghasilkan vitamin D. Peneliti pun menunjukkan bahwa banyak orang memiliki kadar vitamin D yang rendah belakangan ini. Sedangkan, vitamin D ini punya peran cukup penting dalam kesehatan tulang.

Paparan sinar matahari langsung juga punya manfaat lain yaitu membantu mengembalikan seasonal affective disorder (SAD) yang biasa dialami mereka yang terlalu lama di udara dingin. Selanjutnya, manfaat sinar matahari juga merangsang tubuh melakukan aktivitas fisik yang tentunya baik untuk kesehatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini