Ketiak Hitam Bikin Malu, Coba Pakai 4 Bahan Alami Ini untuk Mencerahkannya

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 611 2268366 ketiak-hitam-bikin-malu-coba-pakai-4-bahan-alami-ini-untuk-mencerahkannya-sbWXcpv1PW.jpg Perempuan cantik (Foto: Sage Hair)

Bagi banyak orang, ketiak gelap bisa menjadi sumber rasa malu. Kulit ketiak yang lebih gelap dapat membuat beberapa orang tidak percaya diri saat mengenakan baju tanpa lengan.

Rupanya ada berbagai penyebab ketiak menjadi lebih gelap. Di antaranya deodoran dan bahan kimiawi yang menyebabkan iritasi.

Akumulasi sel kulit mati, gesekan baju ketat juga bisa menyebabkan ketiak jadi berwarna hitam. Nah, guna mengatasinya Anda bisa menggunakan cara bahan alami secara rutin berikut ini seperti dilansir dari Healthline.

 kentang

1. Kentang

Parut kentang , peras jus dari parutan kentang, dan oleskan jus ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

2. Timun

Potong irisan mentimun tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

3. Lemon

Potong irisan lemon yang kental dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan gunakan pelembab.

Baca juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

4. Kulit jeruk

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut menggunakan pasta dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini