Hati-Hati Lakukan Facial Wajah, Bisa Bikin Pori-Pori Membesar

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 611 2268523 hati-hati-lakukan-facial-wajah-bisa-bikin-pori-pori-membesar-Ouf1ZYNaPh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERAWATAN wajah memang perlu dilakukan terutama ketika kita sering beraktivitas di luar ruangan dan memakai banyak makeup. Salah satu perawatan wajah yang umum dilakukan adalah facial.

Memang, facial bisa membuat pori-pori semakin bersih jika ditangani oleh tangan yang benar. Tapi, jika salah penanganan malah membuat pori-pori kita membesar loh.

Jika pori-pori yang baik-baik saja masih diberikan facial ini justru akan membuat pori-pori semakin dalam dan melebar secara permanen.

Facial wajah

"Jadi pastikan estetika yang Anda percaya membersihkan pori-pori yang kotor saja, tidak semua pori-pori," jelas Macrene Alexides-Armenakas, M.D., P.h.D sebagai ahli dermatologist di New York seperti dilansir Womenhealth.

Penyebab lainnya, adalah karena banyak jerawat saat Anda remaja. Karena, jerawat adalah salah satu penyebab pelebaran pori-pori. Untuk mengobatinya, Anda lebih baik melakukan terapi dengan lampu biru untuk membuatnya kembali normal.

Selain itu, bedak juga bisa membuat lubang pori-pori tertutup sepanjang hari. Menurut Alexis, bedak bisa terjebak di dalam pori-pori sehingga akan membuat pori-pori semakin melebar. Untuk itu sebelum memakai make-up pakailah primer untuk menjaga pori-pori Anda

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini