4 Cara Menyisir Rambut dengan Benar, Dicoba Ya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 611 2268645 4-cara-menyisir-rambut-dengan-benar-dicoba-ya-ldSy9jJthV.jpg Menyisir rambut (Foto: Exporters India)

Punya rambut yang indah dan terawat merupakan dambaan banyak orang. Oleh karena itu kamu harus menyisir dengan baik dan benar agar rambut tak kusut dan rontok.

Seperti dilansir Allwomenstalk, berikut ini cara menyisir rambut dengan baik dan benar. Simak ya.

 merawat rambut

1. Sisir rambut secara perlahan

Menyisir rambut harus dilakukan perlahan agar rambut tidak rusak dan rontok. Menurut ahli penata rambut, menyisir juga dapat membantu menyebarkan minyak alami rambut Anda yang berguna bagi pertumbuhan rambut. Jadi, pastikan Anda menyikat rambut sekali atau dua kali dalam sehari.

2. Menyisirlah dari bawah

Bila Anda biasa menyikat rambut dari atas ke bawah, mulailah melakukan sebaliknya. Mulai dengan menyisir bagian rambut bawah, dan sisirlah ke arah luar agar ujung rambut tidak kusut. Kemudian baru sisirlah rambut dari atas.

3. Jangan menyisir saat rambut basah

Kebiasaan ini yang sering dilakukan oleh banyak orang, menyisir rambut saat masih basah terutama sehabis mandi. Ternyata hal tersebut tidak baik, karena menyisir rambut basah dapat menyebabkan kerusakan. Jadi pastikan dahulu rambut Anda benar-benar kering sebelum menyisirnya.

Baca juga: 5 Pesona Menantu Keluarga Bakrie Vannya Istarinda, Cantikan Mana Sama Nia Ramadhani?

4. Jangan lupa cuci sisir Anda

Anda mungkin tidak menyadari betapa kotor sisir Anda, dan tidak pernah membersihkannya. Padahal sikat yang kotor, mengandung banyak sisa produk rambut, kuman dan bakteri, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Cucilah sisir Anda dengan sabun agar bersih dari kuman dan bakteri.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini