Hati-Hati, Ini 5 Tanda Pasanganmu Selingkuh Secara Emosional

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 196 2268876 hati-hati-ini-5-tanda-pasanganmu-selingkuh-secara-emosional-8HUpLz76Yn.jpg Pasangan selingkuh dengan orang lain (Foto: 123RF)

Anda sedang menjalin hubungan percintaan, namun merasa kesepian dan sendiri? Anda menghabiskan banyak waktu bersama karena pandemi tetapi masih tidak merasakan kasih sayang dari pasangan Anda?

Banyak pakar hubungan yang mengungkapkan tentang banyaknya pasangan yang takut kekasihnya selingkuh secara emosional dengan orang lain.

 pacar selingkuh

Nah, mari kita pahami dulu definisi perselingkuhan emosional. Perselingkuhan emosional adalah perselingkuhan ketika seseorang menginvestasikan banyak energi emosionalnya ke seseorang di luar hubungan percintaan.

Hal ini tentu saja membuat pasangannya merasa tidak mendapatkan cukup waktu atau perhatian. Jika Anda curiga bahwa pasangan Anda berselingkuh secara emosional maka seperti dilansir dari Times of India pada Jumat (28/8/2020), berikut 5 tanda-tandanya.

1. Pertengkaran yang kian memanas akibat orang ketiga

Ada ketegangan terus-menerus dan pertengkaran terus terjadi di antara kalian berdua karena hadirnya teman 'istimewa' ini. Pertengkaran tidak pernah berhenti dan pasangan Anda mulai menyalahkan Anda karena terlalu cemburu.

2. Anda selalu insecure terhadap orang ketiga

Kecemburuan mungkin bukan masalah tipikal Anda dalam hubungan romantis, tetapi teman 'spesial' pasangan Anda telah membuat Anda merasa cemburu dan insecure. Orang ketiga ini memiliki perhatian penuh kepada pasangan Anda yang membuat Anda khawatir tentang hubungan Anda dengan pasangan Anda.

 Baca juga: Kisah Survivor Kanker Serviks Parah Akhirnya Sembuh Total, Kuncinya Bahagia

3. Anda merasa bahwa diri Anda kurang baik

Fakta bahwa pasangan Anda sekarang tampak lebih tertarik pada orang lain mulai membuat Anda sedikit memikirkan diri sendiri. Anda mulai merasa bahwa Anda tidak cukup baik untuk pasangan Anda dan tidak ada lagi hal mengarik tentang Anda yang bisa menarik pasangan Anda.

4. Pasangan Anda menolak meninggalkan teman istimewanya

Saat dilanda cemburu Anda meminta pasangan Anda untuk mengurangi interaksi dengan orang ketiga tersebut. Bukannya menuruti Anda, pasangan Anda malah menolak meninggalkan teman istimewanya. Ini artinya mereka ingin terus melanjutkan hubungan mereka dan tak peduli dengan perasaan Anda.

5. Pasangan jadi malas berinteraksi dengan Anda

Tanda-tanda paling kuat jika ikatan emosional pasangan Anda menurun adalah, dia jadi enggan menghubungi Anda. Mungkin dia dulu tiap jam menghubungi Anda, kini bahkan bisa 3 hari dia menghilang. Dia sibuk dengan siapa? Bisa jadi dengan teman istimewanya tersebut. Kini saatnya Anda menyelamatkan hubungan Anda atau mengakhirinya saja, jika kekasih Anda memang sudah tak bisa dan tak mau memperbaiki hubungan kalian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini