4 Manfaat Ikan Salmon, Tak Hanya Tingkatkan Imunitas Tubuh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 298 2269238 4-manfaat-ikan-salmon-tak-hanya-tingkatkan-imunitas-tubuh-Yw9MXb3OE8.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

STUDI menyebutkan bahwa ikan salmon mengandung sumber protein dan vitamin D. Ada juga zat gizi lain, seperti lemak baik, asam lemak omega-3, vitamin A dan lain sebagainya.

Nutrisi tersebut dinilai ampuh untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Seperti ikan salmon yang dipercaya baik untuk kesehatan.

Bahkan ikan salmon juga direkomendasikan para ahli kesehatan untuk dikonsumsi. Ikan ini memiliki beragam manfaat kesehatan yang sangat luar biasa.

Yuk simak langsung empat ulasan di bawah ini, seperti dikutip dari Food.ndtv, Jumat (28/8/2020).

Menurunkan tekanan darah

salmon

Menurut buku Healing Foods yang dirilis oleh DK Publishing, ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, eicosapentaenic acid (EPA), dan decosahexaenoic acid. Kombinasi nutrisi ini diklaim dapat menurunkan tekanan darah, serta kadar kolesterol 'tidak sehat' di dalam tubuh. Hal tersebut dibenarkan oleh Dr Simran Saini, seorang nutrisionis di Fortis Hospital. Di mengatakan, seseorang yang rutin mengonsumsi salmon cenderung terhindar dari penyakit jantung.

Baca Juga: Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

Sumber lemak sehat

Ahli Gizi Dr. Rupali Dutta menjelaskan bahwa salmon adalah sumber lemak sehat yang baik. "Nutrisi ini sangat cocok bagi seseorang yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Asupan EFA (asam lemak esensialnya) akan membantu tubuh membakar lemak dan memberikan energi tambahan," ujarnya.

Sumber vitamin dan mineral

Salmon juga mengandung vitamin A, D, E and K. Vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan persendian tulang, mata, otak, membantu memperbaiki otot, serta mengatur keseimbangan metabolisme.

Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat

Sering kesulitan berkonsentrasi atau mudah lupa? Konsumsilah salmon untuk mengembalikan kembali kemampuan otak Anda. Menurut Dr. Dutta, salmon merupakan 'makanan' otak yang sangat baik. Kandungan asam lemak omega-3nya membantu mempertajam otak dan meningkatkan retensi memori Anda. Salmon juga dikenal ampuh mengurangi risiko demensia dan hilangnya fungsi mental.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini