Punya Ketiak Gelap? Cerahkan Pakai 7 Bahan Alami

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 611 2269206 punya-ketiak-gelap-cerahkan-pakai-7-bahan-alami-yghtJdljfE.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI banyak orang, ketiak gelap bisa menjadi sumber rasa malu. Kulit ketiak yang lebih gelap dapat membuat beberapa orang tidak percaya diri mengenakan atasan tanpa lengan. Anda harus mengatasinya dan buang rasa malu Anda.

Ada berbagai potensi penyebab ketiak gelap seperti deodoran dan iritan kimiawi, mencukur iritasi, akumulasi sel kulit mati, gesekan baju ketat dan melanosis perokok. Nah untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan cara bahan alami secara rutin.

Dilansir Okezone dari Healtline, berikut ulasan lima bahan alami yang bisa menyulap ketiak gelap jadi cerah. Yuk simak!

1. Kentang

kentang

Parut kentang, peras jus dari parutan kentang, dan oleskan jus ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

Baca Juga: Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

2. Timun

Potong irisan mentimun tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

3. Lemon

Potong irisan lemon yang kental dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan gunakan pelembap.

4. Kulit jeruk

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya untuk membuat pasta kental. Gosok ketiak dengan lembut menggunakan pasta dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

5. Kunyit

kunyit

Dalam mangkuk kecil, campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak Anda. Setelah 30 menit, bersihkan pasta.

6. Minyak telur

Sebelum tidur, pijatkan minyak telur ke ketiak Anda. Keesokan paginya, basuh ketiak Anda dengan sabun atau sabun mandi dengan pH seimbang.

7.Minyak kelapa

Pijatkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda. Setelah 15 menit, cuci ketiak Anda dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini