Hadapi The Full Corn Moon, Waspada Gangguan Cerna!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 612 2269139 hadapi-the-full-corn-moon-masyarakat-diimbau-waspada-gangguan-cerna-kyiQnzPm2C.jpg Full corn moon (Foto : Vancouver Awesome)

Masyarakat di seluruh dunia akan menyambut The Full Corn Moon yang jatuh pada 2 September 2020. Penamaan bulan yang unik ini berasal dari suku asli Amerika dan cerita rakyat untuk membantu melacak musim.

Biasanya oleh orang-orang Algonquin yang muncul di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence dan di sekitar danau-danau Besar. Penamaan bulan ini bersamaan dengan peristiwa alam atau tanda musim.

Bulan purnama yang jatuh pada 2 September 2020 biasa disebut dengan Bulan Jagung Purnama. Disebut bulan Jagung Purnama karena secara tradisional berhubungan dengan waktu panen jagung di tempat yang sekarang menjadi Amerika Serikat bagian timur laut.

Full Corn Moon

Selain itu, The Full Corn Moon juga memiliki sebutan lain yakni Bulan Barley. Karena di saat bersamaan ini adalah waktu yang tepat untuk memanen dan mengirik barley yang sudah matang.

Baca Juga : Rahasia Raisa 3 Kali Ganti Baju di Panggung, Netizen: Akhirnya Tidur Nyenyak

Nama bulan purnama ini juga kerap di sebut dengan ‘Bulan Plum Merah Muda‘ oleh suku Lakota Sioux. Bagi masyarakat Omaha, fenomena ini biasa di sebut ‘Bulan saat Rusa Mengais Bumi’, sementara Suku Sioux menyebutnya sebagai ‘Bulan Saat Anak Sapi Menumbuhkan Rambut’.

Selain penanda musim, The Full Moon Corn juga memiliki dampak pada kehidupan manusia. Pakar Fengshui, Master Ferry Wong mengatakan bahwa bulan ini dikuasai oleh zodiak Virgo yang dilambangkan dengan kemakmuran dan mempengaruhi kesehatan perut, organ usus besar dan usus kecil.

Namun, masyarakat juga diimbau waspada terhadap beberapa penyakit, salah satunya adalah gangguan pencernaan seperti: maag, iritasi perut, sakit perut, dan tukak lambung.

Selain itu gangguan makan, kelebihan berat badan, kekurangan berat badan, kecemasan yang berlebih, ketawa yang berlebih, diabetes mungkin akan dialami masyarakat. Disarankan untuk melakukan olahraga ringan, yoga, meditasi untuk memperoleh kesehatan yang lebih baik.

Lebih lanjut Master Ferry juga mengingatkan masyarakat terhadap perubahan suhu udara dan cuaca yang tidak menentu seperti petir, banjir, longsor, gunung meletus, dan keramaian.

Full Corn Moon

Alhasil solusi yang bisa dilakukan masyarakat adalah berjemur cahaya rembulan yang dapat menyerap energi Yin (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi Yang (panas) dari tubuh manusia. Seperti : amarah, dendam, dengki, iri dll.

Dengan terserapnya energi rembulan maka dapat meningkatkan pancaran Aura (sinar atau cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat. Selain itu cara ini juga dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan semangat kerja meraih kekayaan serta keberuntungan.

Anda hanya cukup berdiri atau duduk di bawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan perlahan dari mulut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini