Mau Nikah di Tengah Pandemi? Manfaatkan Halaman Rumah Saja!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 612 2269173 mau-nikah-di-tengah-pandemi-manfaatkan-halaman-rumah-saja-tykcCfWbr0.jpg Ilustrasi pernikahan (Foto: Shutterstock)

Pandemi Covid-19 memiliki dampak ke berbagai lini, termasuk perekonomian. Tentu ini akan sangat berpengaruh bagi Anda yang memiliki rencana untuk melaksanakan resepsi pernikahan.

Mungkin sebelum terjadinya pandemi, Anda mendambakan sebuah pesta pernikahan di gedung yang bagus nan mewah. Namun, karena kondisi ekonomi yang mungkin terus merosot akibat pandemi membuat Anda harus mengurungkan niat tersebut.

Mungkin sebagian dari Anda kecewa akan hal tersebut. Tak perlu terlalu dikhawatirkan, karena yang terpenting adalah kebahagiaan Anda melaksanakan resepsi pernikahan tersebut, bukan seberapa besar Anda bisa menciptakan resepsi pernikahan.

Jika Anda tak lagi memiliki bujet untuk menyewa gedung pernihakan, maka tak ada salahnya Anda mencoba memanfaatkan ruang di sekitar Anda seperti halaman rumah atau lapangan yang tersedia di sekitar rumah Anda dan menyulapnya menjadi taman pengantin yang indah.

Ilustrasi pernikahan 

Baca juga: Hati-Hati, Ini 5 Tanda Pasanganmu Selingkuh Secara Emosional

Seperti yang dilakukan oleh pasangan bernama Breanna Wallin dan Chris Arneson. Mereka mengurungkan niat untuk menggelar resepsi yang mewah dan mengubah menjadi pernikahan yang memanfaatkan lapangan basket atau tenis milik teman dekatnya.

"Pada pertengahan Juni, kami memutuskan untuk mengubah rencana kami dengan membuat tempat pernikahan kami sendiri di lapangan basket / tenis teman dekat kami," kata sang pengantin wanita seperti dikutip dari Brides.

Mereka berencana untuk mengadakan konsep pernikahan bohemian. Bohemian merupakan salah satu konsep pernikahan klasik yang memberikan kesan romantis.

"Kami memiliki visi pernikahan boho romantis yang elegan," jelas Breanna.

Untuk mewujudkannya, pasangan itu menutup ruangan dengan dinding putih setinggi 10 kaki dan menutupi lantai dengan vinil putih. Dari sana, mereka mendandani ruangan dengan karangan bunga dan detail dekorasi lainnya dalam nuansa putih, krem, sampanye, emas, dan cokelat.

Pada saat Breanna dan Chris siap untuk berjalan menyusuri lorong, sulit untuk percaya bahwa pernikahan itu berada di halaman belakang, apalagi di lapangan basket!

Ilustrasi pernikahan 

Transformasi ini kabarnya direncanakan oleh perencana pernikahan GariAnn Hedquist dari Tin Sparrow Events. Mereka benar-benar mengubah sebuah lapangan menjadi taman pernikahan yang indah.

Di sisi lain, baik para penyelenggara maupun para undangan harus menerapkan protokol kesehatan jika ingin melakukan maupun menghadiri acara pernikahan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Pasangan ini pun memberikan masker sebagai cenderamata di pernikahannya. Selain itu, kursi para tamu juga diberi jarak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini