8 Bulan Bertarung dengan Kanker Stadium 4, Perempuan Ini Bisa Sembuh Total

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 481 2269573 8-bulan-bertarung-dengan-kanker-stadium-4-perempuan-ini-bisa-sembuh-total-d32TqFyZmu.jpg Ilustrasi Penyitas Kanker. (Foto: Shutterstock)

KANKER memang masih menjadi penyakit yang sangat mematikan. Hingga saat ini, para dokter dan ilmuwan pun belum menemukan obat yang mampu menghilangkan kanker.

Kanker sendiri memiliki beberapa tingkatan. Tapi, ketika pasien kanker sudah dinyatakan stadium 4B, maka peluang hidupnya sangat kecil. Mereka yang memiliki kanker stadium 4 pun nampak sudah pasrah menjalani hidupnya.

Meski begitu, Haryati Lawidjaja tidak menyerah menjalani kehidupannya. Nyatanya, dia berhasil sembuh total usai 8 bulan bertarung dengan kanker di dalam tubuhnya. "Pada Juni 2017, saya dinyatakan sembuh total dari kanker," terang Fey

Fey

Perempuan berusia 42 tahun ini didiagnosa kanker serviks stadium 4B. Pada Oktober 2016, dokter yang merawatnya memberitahu fakta yang sangat menyedihkan. Secara statistik, peluang hidup Fey, sapaan akrabnya, hanya tinggal 15%-18%.

Bagi Fey, obat paling mujarab untuk segala penyakit, termasuk penyakit kritis seperti kanker, adalah kebahagiaan. "Kebahagiaan yang sebenar-benarnya, bukan karena pencapaian ataupun kekayaan materi, tetapi karena kita bisa bersyukur atas diri kita, menerima dan mencintai diri kita apa adanya tanpa syarat," ungkap Fey.

Baca Selengkapnya: Kisah Survivor Kanker Serviks Parah Akhirnya Sembuh Total, Kuncinya Bahagia

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini