Resepsi Pernikahan Tak Sesuai Ekspektasi, Dua Sejoli Ini Tetap Bahagia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 612 2269438 resepsi-pernikahan-tak-sesuai-ekspektasi-dua-sejoli-ini-tetap-bahagia-DkfMD3FbEN.jpg Ilustrasi pernikahan di tengah pandemi (Foto : Insider)

Pandemi Covid-19 telah berhasil membuat gaya hidup manusia berubah. Mulai dari bersekolah, bekerja, bepergian, hingga mengadakan resepsi pernikahan.

Semua kegiatan yang dilaksanakan di masa pandemi ini harus sesuai dengan aturan protokol kesehatan, termasuk resepsi pernikahan. Terlebih, pandemi Covid-19 yang juga berdampak pada ekonomi membuat sebagian besar masyarakat yang ingin mengadakan resepsi pernikahan harus memikirkan ulang konsepnya.

Seperti pada pasangan yang menikah pada 15 Agustus 2020, bernama Tika dan Fajri. Rencana pernikahan yang sudah disusun sejak setahun lalu ini ternyata harus dirombak total.

Pernikahan

Semula, Tika dan Fajri yang sudah berpacaran sekira 3 tahun ini menginginkan konsep pernikahan di gedung yang tak jauh dari komplek rumahnya.

Baca Juga : Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

Akan tetapi, pandemi Covid-19 melanda Indonesia membuat mereka kehilangan sebagian mata pencahariannya. Alhasil, mereka harus mengatur ulang konsep pernikahan.

"Jadi karena WFH (work from home) gaji yang aku terima hanya setengah. Kalau aku tetap lanjut ngejalanin konsep pernikahan kaya awal tentu uangnya ga cukup," ungkap Tika saat dihubungi Okezone pada Jumat (28/8/2020).

Akhirnya, Tika dan Fajri memutuskan untuk membuat pesta pernikahan di halaman rumahnya saja. Dekorasi dan tatanan gaunnya pun juga terpaksa harus diganti dengan bujet yang lebih sedikit.

"Jadi enggak cuma pindah tempat, tapi gaun yang kita pakai itu juga diganti. Aku pakai gaun yang harganya lebih murah dari yang semula aku inginkan. Begitupun dengan kudapannya," jelas Tika.

Pernikahan

Sementara pernikahan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan konsep awal mereka berdua, namun bukan berarti mereka tidak bahagia. Kebahagiaan pun tetap terpancar dari wajah mereka. Bahkan mereka menyebut momen pernikahannya beberapa waktu lalu menjadi hal terindah dalam hidup mereka.

"Aku enggak menyesal sama sekali. Aku dan suami happy banget. Soalnya kebahagiaan itu bukan seindah apa kita menikah, tapi suasana kehangatan di pernikahan tersebut. Aku senang teman-teman dan kerabat mau datang ke pernikahanku yang sederhana ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini