Disukai Banyak Kalangan, Nih 5 Manfaat Ikan Tuna yang Perlu Diketahui

Anabel Lerric, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 298 2269895 disukai-banyak-kalangan-nih-5-manfaat-ikan-tuna-yang-perlu-diketahui-3LPbJ8l7l3.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

TUNA adalah ikan air asin populer yang banyak digunakan dalam masakan Asia, serta di benua lain seperti Australia dan Eropa. Ikan tuna menjadi favorit sebagian besar orang karena mudah diolah dan punya daging yang tebal dengan tekstur lembut saat dimakan.

Ikan tuna sering disamakan dengan ikan salmon. Kedua ikan ini memang kerap hadir bersama dalam suatu hidangan, seperti sushi. Meski begitu, belum banyak orang yang tahu kalau ikan tuna menyimpan segudang khasiat baik untuk tubuh. Penasaran apa saja manfaat tersebut?

Berikut Okezone berikan 5 manfaat ikan tuna bagi kesehatan, yang perlu diketahui dilansir dari NDTV Food.

1. Menurunkan berat badan

ikan

Berat badan adalah masalah utama yang dihadapi sebagian besar orang saat ini. Kita semua suka makan makanan enak tetapi harus menjaga bentuk tubuh agar tetap langsing . Tuna memberi kita rasa yang enak sambil menyeimbangkan kalori karena rendah lemak dan kaya protein dan nutrisi.

Baca Juga: Manfaat Ikan Salmon Bisa Turunkan Berat Badan hingga Kulit Cantik

2. Baik untuk jantung

Tuna terdiri dari asam lemak omega-3, yang membantu menyeimbangkan pembuluh darah sehingga mengurangi kolesterol di arteri. Dengan demikian, jantung mampu secara efisien menjalankan fungsinya memompa darah ke seluruh tubuh, menjaga kesehatan dengan baik.

3. Membantu kesehatan kulit

Vitamin B kompleks dalam ikan membantu menjaga kesehatan kulit kita. Ini mengandung protein yang disebut elastin yang memberikan warna halus pada kulit kita. Jika Anda ingin meningkatkan kesehatan kulit Anda, bawalah tuna untuk menyelamatkan Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

tuna

Tuna kaya akan mangan, seng, vitamin C dan selenium, yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Antioksidan ini melindungi kita dari penyakit seperti kanker dengan melawan radikal bebas - produk sampingan metabolisme di tingkat sel.

5. Menurunkan tekanan darah

Tuna kaya akan potasium, yang dikenal untuk menurunkan tekanan darah. Asam lemak omega-3 yang dikombinasikan dengan kalium membawa efek anti-inflamasi pada sistem kardiovaskular, yang pada gilirannya bermanfaat bagi kita dengan menurunkan tekanan darah, risiko stroke dan serangan jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini