Manfaat Ikan Salmon Bisa Turunkan Berat Badan hingga Kulit Cantik

Anabel Lerric, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 481 2269722 manfaat-ikan-salmon-bisa-turunkan-berat-badan-hingga-kulit-cantik-H79qlfQFPc.jpg Ilustrasi. (Foto: Boldsky)

IKAN salmon merupakan bagian dari keluarga ikan berlemak, dengan herring, mackarels, dan sarden. Salmon dikenal karena khasiatnya yang menyehatkan jantung dan perannya dalam membantu penurunan berat badan.

Ikan ini juga cukup banyak diminati orang. Karena salmon memiliki tekstur yang lembut dan mudah diolah untuk dikonsumsi. Ikan salmon pun telah mendapatkan reputasi besar di dunia kesehatan dan kebugaran karena manfaatnya yang berlimpah.

Jika Anda menyukai ikan salmon, ada baiknya juga mengetahui manfaat yang terdapat pada ikan ini. Okezone akan memberi tahu untuk Anda, dilansir dari NDTV Food. Yuk simak!

1. Menurunkan tekanan darah

tekanan

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3, asam eicosapentaenic (EPA) dan asam decosahexaenoic. Asam lemak omega 3 ini membantu menurunkan darah. tekanan, kadar kolesterol "tidak sehat" dalam darah dan peradangan mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

Salmon juga baik bagi para binarawagan karena memiliki khasiat penyembuhan jantungnya sangat baik untuk kesehatan otot-otot.

2. Dapat menurunkan berat badan

Salmon disebut-sebut sebagai salah satu makanan penurun berat badan terbaik karena proporsi protein tanpa lemaknya yang sangat besar, kata Dr. Rupali Dutta. Lemak didistribusikan melalui dagingnya daripada terkonsentrasi di hati mereka. Ikan salmon memiliki lebih sedikit lemak jenuhnya daripada kebanyakan daging merah, dan jumlah besar sekali protein yang menjadikannya salah satu teman terbaik Anda untuk menurunkan berat badan yang sehat.

3. Meningkatkan daya ingat yang baik

salmon

Mengalami kesulitan berkonsentrasi pada sesuatu? Atau mengingat tanggal dan komitmen penting? Makan salmon. Menurut Dr. Dutta, salmon merupakan makanan otak yang sangat baik. Kaya akan asam lemak omega-3, ikan berlemak membantu mempertajam otak Anda dan meningkatkan retensi memori Anda. Ikan salmon juga dikenal untuk mengurangi risiko demensia dan hilangnya fungsi mental.

4. Kaya akan vitamin dan air

Ikan berlemak sarat ini mengandung vitamin A, D, E dan K yang dapat bermanfaat bagi persendian tulang, mata, memberi makan otak, memperbaiki otot, dan mengatur keseimbangan metabolisme.

5. Membuat kulit sehat

Makan salmon sebagai bagian dari makanan rutin Anda juga dapat membuat kulit Anda bercahaya. Asam lemak esensial yang ada dalam salmon mendorong kulit Anda menahan air, membuatnya halus, kenyal, dan awet muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini