Kerja di Perusahaan yang Didominasi Laki-Laki, Ini yang Harus Dilakukan Ladies?

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 612 2269600 kerja-di-perusahaan-yang-didominasi-laki-laki-ini-yang-harus-dilakukan-ladies-keOlshmqEw.jpg Ilustrasi pekerja wanita (Foto: Freepik)

Hi Girls! Tidak hanya aktif di rumah, di antara Okezoners pasti juga ada yang bekerja di kantor. Namun, terkadang menjadi perempuan di lingkungan pekerjaan bukanlah hal yang mudah.

Terlebih lagi, bila bekerja di lingkungan yang sangat didominasi laki-laki. Tak sedikit perempuan mengalami insecure.

Melihat hal itu, ternyata perlu untuk para perempuan saling membantu dalam dunia pekerjaan. Dilansir dari Times of India, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk saling membantu teman-teman perempuanmu agar sukses bersama loh! Berikut ini adalah cara-caraya.

Buat Relasi

Penting untuk membuat relasi di lingkungan pekerjaan baik itu dengan laki-laki atau perempuan. Mereka pun dapat membantu kamu selama bekerja di perusahaan tersebut. Namun, hubungan dengan perempuan lainnya di tempat kerja sangatlah perlu, terutama untuk membahas karir serta strategi bekerja di perusahaan tersebut.

 Pekerja Wanita

Baca juga: Inspirasi 4 OOTD ala Marion Jola, Anak Instagram Wajib Coba!

Siapa yang mengurusi masalah rumah tangga?

Ketika perusahaanmu miliki acara, siapakah yang mengumpulkan dana untuk membeli makanan? Siapakah yang menyiapkan souvenir? Siapakah yang menyiapkan kopi setiap pagi?

Tanyakan hal tersebut pada dirimu sendiri dan rekan kerja lainnya. Coba diskusikan dengan rekan kerja untuk membuat rotasi pembagian tugas pada bagian tersebut sehingga tidak hanya dikerjakan oleh perempuan.

Jangan Campuri Gosip atau Rumor Beredar

Bisa saja para pria di perusahaanmu sedang membicarakan rekan kerjamu yang lain. Ingat, jangan ikut mencampuri obrolan tersebut. Bisa saja mereka hanya tidak suka dengan perempuan yang mengambil alih kepemimpinan. Berkumpulah dan bercerita dengan para perempuan di perusahaanmu.

Pekerja Wanita 

Selalu Dukung Teman Perempuanmu

Saat berada dalam sebuah rapat, bukan hal asing bila pembicaraan seorang wanita dipotong oleh pria. Tak hanya itu, mungkin kamu taka sing melihat perempuan ditolak dengan alasan yang tidak jelas.

Oleh karena itu, perempuan lainnya seperti kamu harus mendukung perempuan lain saat menyampaikan pendapatnya. Dengan begitu, pria tidak bisa menolak gagasannya serta mengambil idenya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini