Generasi Milenial Butuh Keterampilan Mumpuni di Era Digital

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 612 2269918 generasi-milenial-butuh-keterampilan-mumpuni-di-era-digital-eLQQw7RZ7q.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

GENERASI milenial punya banyak tantangan dalam menghadapi masa depan. Terlebih, ruang geraknya terbatas selama pandemi Covid-19.

Tak sedikit generasi milenial merasa bingung harus menentukan pilihan untuk menata masa depan. Arahan orangtua dan orang terdekat sangat dibutuhkan untuk mendampingi mereka.

Co-Founder and Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia Robert Gardiner, mengatakan, anak muda di masa sekarang yang paling penting adalah harus bisa adaptasi. Terlebih generasi milenial pasti lebih melek teknologi.

Baca Juga: Manisnya Marion Jola Pakai Kaos Rp8 Juta, Netizen: Celana Ketinggalan di Rumah?

anak

"Anak-anak membutuhkan keterampilan agar tidak menjadi pengangguran," kata Robert lewat keterangan resminya.

Karena itu, sejak dini anak-anak harus diberikan keterampilan agar siap memasuki dunia kerja saat lulus sekolah. Apalagi generasi milenial cenderung lebih sulit berkomunikasi dengan generasi sebelumnya di lingkungan pekerjaan.

Robert menambahkan, agar generasi milenial lebih produktif, tak ada salahnya memanfaatkan media sosial. Namun peran orangtua sangat dibutuhkan dalam hal ini.

"Khususnya saat memanfaatkan media sosial dan dan komunikasi online itu sangat penting dan orangtua harus mendampingi," terangnya.

anak

Diakui Perwakilan Johnson & Johnson Indonesia Devy Yheanne, generasi muda cenderung menghadapi tantangan yang lebih berat untuk menata masa depan pasca pandemi Covid-19. Mereka juga akan bersaing dengan para pekerja lainnya yang terkena PHK.

"Kami pun siap mendorong generasi muda dengan memberikan bekal kemampuan yang mumpuni dan lebih kompetitif," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini