Hindari 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Gemuk

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 298 2270072 hindari-5-makanan-dan-minuman-yang-bikin-gemuk-q7m66mAtDY.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SADARKAH Anda, ada banyak makanan dan minuman yang bikin gemuk jika dikonsumsi setiap hari. Karena itu, Anda harus mengurangi agar tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

Seperti smoothies, jus, hingga yoghurt dengan perasa manis diklaim bisa bikin gemuk. Tak ada salahnya Anda membatasi mengonsumsi menu tersebut agar berat badan terkontrol.

Lebih lanjut ada lima ulasan lima makanan dan minuman yang bikin gemuk. Padahal seringnya menu tersebut dianggap sehat, yang sebenarnya dapat menyebabkan penambahan berat badan, dilansir Okezone dari Healthline.

1. Smoothie dan protein shakes

smoothies

Smoothie dan protein shake sangat populer di media sosial dan komunitas kebugaran.

Beberapa smoothie dan protein shake bergizi dan sehat, dan ada yang berserat dengan kalori dan gula. Smoothie yang sudah jadi mengandung hampir 14 sendok teh gula hanya dalam satu botol. Terlebih lagi, protein shake tertentu mengandung hampir 400 kalori per botol.

Smoothie dan protein shake dapat dengan mudah dikonsumsi terlalu cepat, membuat tubuh Anda dipenuhi kalori dan gula yang berlebihan.

Baca Juga: Pesona Nana Mirdad Pakai Baju Tidur, Buat Netizen Tergoda Mama Muda

2. Yogurt rendah lemak

Lemak adalah nutrisi pengisi yang memperkuat rasa makanan. Ketika lemak dihilangkan untuk mengurangi kandungan kalori produk tertentu, gula biasanya ditambahkan untuk meningkatkan rasa.

Misalnya, 1 cangkir yogurt vanila rendah lemak Yoplait mengandung lebih dari 7 sendok teh gula. Menariknya, produk susu berlemak penuh mungkin merupakan pilihan yang lebih baik daripada produk susu rendah lemak

3. Jus segar

jus

Banyak orang meminum jus segar yang terbuat dari buah-buahan, sayuran atau kombinasi keduanya untuk meningkatkan kesehatan. Namun, minum jus buah segar secara teratur dapat berkontribusi pada konsumsi kalori berlebih, yang dapat menyebabkan bertambahnya berat badan.

Pilih jus yang sebagian besar mengandung sayuran non-tepung seperti kangkung dan buah-buahan rendah gula, seperti lemon untuk mengontrol asupan kalori Anda.

4. Sereal rendah kalori

Meskipun makanan sarapan ini mungkin rendah kalori, makanan tersebut sering kali sarat dengan tambahan gula. Ditambah lagi, banyak sereal rendah kalori kekurangan protein dan lemak sehat yang membantu Anda merasa kenyang.

5. Salad

Salad yang penuh dengan sayuran kaya serat bisa sangat membantu penurunan berat badan. Namun, salad yang disiram dengan saus berkalori tinggi atau diberi topping malah jadi tidak sehat.

Salad tersebut biasanya dijual di restoran cepat saji. Karena salad ini bisa sangat tinggi kalori, gula, dan lemak tidak sehat . Untuk menghindari, lebih baik Anda membuat salad sendiri dengan bahan-bahan bergizi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini