4 Manfaat Kacang Kedelai yang Penting bagi Kesehatan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 298 2270497 4-manfaat-kacang-kedelai-yang-penting-bagi-kesehatan-XkJjrIGwWp.jpg Kacang kedelai (Foto: Compo Expert)

Kacang kedelai selain lezat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu banyak orang suka mengonsumsinya.

Jika kamu sedang lapar, kamu bisa lho mengonsumsi kacang kedelai muda yang direbus. Lalu apa saja sih manfaat kacang kedelai?

kacang kedelai

1. Mencegah diabetes

Kacang kedelai muda tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah karena mereka adalah makanan indeks glikemik rendah. Ini membuat kacang kedelai muda cocok untuk penderita diabetes atau yang meiliki risiko diabetes genetik.

2. Menurunkan berat badan

Kacang kedelai adalah sumber serat hebat yang dikenal membantu dalam mengatur berat badan dengan bekerja sebagai penekan nafsu makan alami yang kuat. Ini akan mencegah ngidam makanan lebih lanjut dan membuat Anda makan lebih sedikit.

3. Mencegah kondisi neurologis

Penelitian telah menunjukkan bahwa isoflavon dalam kedelai dapat mengurangi risiko penurunan kognitif. Sebuah studi pada tahun 2015 menunjukkan bahwa isoflavon kedelai dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif setelah menopause.

 Baca juga: Dikenal Sehat, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Kegemukan

4. Meningkatkan energi

Kacang kedelai muda mengandung semua sembilan asam amino esensial, yang menjadikannya sumber protein lengkap. Protein adalah nutrisi yang sangat baik yang menyediakan bahan bakar tubuh dan membantu memperbaiki dan membangun jaringan tubuh. Protein membutuhkan waktu lebih lama untuk memecah dalam tubuh, sehingga berfungsi sebagai sumber energi tahan lama.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini