6 Langkah Mencukur Alis di Rumah agar Kamu Tetap Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 611 2270255 6-langkah-mencukur-alis-di-rumah-agar-kamu-tetap-cantik-I0MmQiM9iA.jpg Merapikan alis (Foto: Youtube)

Walaupun kini banyak wanita yang lebih banyak beraktivitas di rumah akibat pandemi Covid-19, bukan berarti mereka mengabaikan perawatan diri. Sebab merawat diri itu perlu guna mempercantik diri, seperti misalnya mencukur alis.

Mencukur alis secara berkala dapat membuatnya tampak rapi. Jika Anda masih takut untuk pergi ke salon karena virus corona, Anda bisa melakukan hal ini di rumah dengan cara sederhana.

Melansir Times of India pada Senin (31/8/2020), berikut 6 langkah mencukur alis di rumah.

 merapikan alis

1. Mulailah dengan memangkasnya

Sebelum Anda mulai mencukur, Anda dapat menggunakan gunting alis untuk memotong panjang alis. Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan menyisir alis dan memotong rambut yang lebih panjang.

2. Cabut rambut tebal di antaranya

Area di antara alis cenderung memiliki rambut yang kasar. Mulailah dengan mencabut rambut kasar, karena akan sulit untuk mencukur area ini.

3. Cukurlah bagian atas alis

Saat bercukur, pastikan Anda tidak membentuk kembali alis Anda. Mulailah dengan mencukur bagian atas, gerakkan pisau cukur perlahan untuk menghilangkan rambut berlebih.

Baca juga: Dikenal Sehat, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Kegemukan

 

4. Bentuk ujung alis

Jika Anda memiliki pisau cukur alis dengan mata pisau kecil, maka Anda dapat menggunakannya untuk membentuk ujung alis. Cukurlah bagian atas dan bawah dari ujung alis untuk memberikan bentuk yang bagus.

5. Bersihkan area di bawah alis

Mulailah dengan mencabut rambut kasar dan kemudian mencukur sedikit rambut halus. Cobalah untuk mempertahankan bentuk aslinya dan gunakan pisau cukur dengan hati-hati di area lengkung ini, karena Anda dapat dengan mudah mencukur lebih dari yang dibutuhkan.

6. Cabut bulu berlebih untuk membentuk alis

Setelah Anda mencukur bagian atas dan bawah alis, periksa bentuknya. Jika masih ada rambut halus yang tumbuh di sekitar, Anda cukup mencabutnya.

Terakhir, Anda bisa menggunakan pisau cukur di bagian tengah untuk menghilangkan bulu halus. Namun, berhati-hatilah dan gunakan pisau cukur secara miring dan tidak horizontal. Lambatlah saat mencukur untuk menghindari celah yang lebih lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini