Penampakan Toko Susu Terindah di Dunia, Bangunannya bak Istana Kerajaan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 612 2270305 penampakan-toko-susu-terindah-di-dunia-bangunannya-bak-istana-kerajaan-KwECIONn09.jpg Toko susu (Foto: Oddity Central)

Pfunds Molkerei, yang terletak di Bautzner Strase 79 di Dresden, Jerman menjadi toko susu terindah di dunia. Selain indah Pfunds Molkerei adalah salah satu tempat wisata paling populer di Kota Jerman dengan lebih dari 500 ribu turis yang datang setiap tahunnya.

Toko susu ini memiliki desain interior yang menyerupai istana kerajaan. Seluruh tempat didekorasu dengan ubin keramik yang diproduksi oleh Villeroy 7 Boch dan dilukis dengan tangan dalam gaya Neo Renaissance oleh seniman lokal. Pada 1998 Pfunds Molkerei dianugerahi gelar sebagai toko susu terindah di dunia oleh Guinness Records.

 toko susu

Sejarah Pfunds Molkerei dapat ditelusuri kembali pada 1879 ketika petani Jerman Paul Pfund pindah dari Reinholdshain ke Dresden dengan enam sapi dan babi yang sama banyaknya. Ia pun mulai mendirikan bisnis susu kecil di Gorlitzer Strase di mana orang yang lewat dapat mengamati sapi yang diperah dan bagaimana susu disiapkan untuk dijual.

Tahun berikutnya saudara laki-laki Paul, Friedrich Pfund bergabung dengan bisnis tersebut dan bersama-sama mereka mendirikan perusahaan susu bernama Dresdner Gebruder Pfund. Friedrich Pfund meninggal pada 1893, sementara putra Paul, Kurt dan Max kemudian bergabung dengan perusahaan dan membantu merek tersebut berkembang.

 Baca juga: Dikenal Sehat, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Kegemukan

Melansir dari Oddity Central, Senin (31/8/2020), pada awalnya, perusahaan susu sederhana memproses 150 liter susu setiap hari, tetapi pada 1930, perusahaan tersebut sudah memproses lebih dari 60.000 liter setiap hari.

Dengan kelebihan susu tersebut, Pfund menjadi produsen susu kental pertama di Jerman, dan juga mulai menjual sabun susu dan susu formula.

Toko susu Pfunds Molkerei yang indah saat ini dibangun pada 1891 dan didekorasi dengan ubin keramik rumit yang dibuat oleh salah satu perusahaan keramik tertua di Jerman, Villeroy & Boch.

Pfunds Molkerei secara ajaib selamat dari pemboman Dresden pada Perang Dunia 2, dan terus beroperasi hingga 1978. Barulah pada 1995 toko susu kembali membuka pintunya. Sejak saat itu, toko yang menakjubkan ini menjadi landmark Dresden yang diakui secara global.

Meskipun susu perahnya sendiri tidak lagi beroperasi, toko tersebut terus menjual berbagai makanan olahan susu, serta sabun susu yang populer. Bisnis berkembang pesat sebelum pandemi Covid-19, tetapi melihat Pfunds Molkerei selamat dari dua perang dunia sebelumnya, maka bisa dibayangkan perusahaan ini akan bertahan melewati masa krisis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini