Unik, Bank Ini Didirikan Jauh dari Pemukiman Manusia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 612 2270361 unik-bank-ini-didirikan-jauh-dari-pemukiman-manusia-ioOae6X3Rq.jpg Bank unik (Foto: Oddity Central)

Bank biasanya didirikan di tengah kota yang padat penduduk untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Namun belum lama ini foto dan video cabang Bank Banco del Bienestar justru didirikan di pinggir jalan Meksiko tanpa penghuni satu pun. Hal yang tidak biasa ini pun berhasil menarik perhatian para netizen di media sosial.

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador menjadi salah satu orang pertama yang disalahkan karena menghamburkan uang pemerintah karena bangunan yang tidak berguna ini. Seperti yang terlihat dalam video dan foto, cabang Bank Banco del Bienestar terletak jauh dari pemukiman manusia di suatu tempat di negara bagian Chihuahua, Meksiko.

 bank unik

Meski terlihat janggal, namun perwakilan bank mengatakan bahwa lokasi cabang tersebut sebenarnya masuk akal. Perwakilan Banco del Bienestar, Mario Saldana mengatakan pada RID Noticias bahwa pada awalnya cabang baru tersebut seharusnya dibangun di daerah yang lebih sentral di Nuevo Casas Grandes yang merupakan kota kecil di Chihuahua.

Melansir dari Oddity Central, Senin (31/8/2020), tapi Walikota Héctor Mario Galaz menolak untuk memberikan sebidang tanah untuk konstruksi, jadi bank tersebut tidak punya pilihan selain menerima sebidang tanah yang disumbangkan oleh Angkatan Darat Meksiko.

Baca juga: Dikenal Sehat, 5 Makanan Ini Bisa Bikin Anda Kegemukan

Perwakilan bank mengatakan bahwa jika mereka tidak bertindak cepat, mereka harus menunggu tahap ketiga atau keempat. Ini artinya kota Nuevo Casas Grandes tidak akan memiliki akses ke bank untuk kebutuhan sehari-hari mereka, paling cepat sampai tahun depan.

Meskipun lokasinya jauh dari kota, tapi sebagian besar penerima manfaat program sosial melalui Banco del Bienestar hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai bank unik yang berlokasi di tempat terpencil tersebut.

Bangunan dan tempat parkir di depannya selesai dibangun pada musim panas ini. Namun cabangnya belum beroperasi, karena perabotan, komputer, dan peralatan lainnya hilang.

Walau begitu, Mario Saldaña mengatakan bahwa dia berharap bank ini bisa beroperasi penuh pada awal Oktober. Meskipun lokasi Banco del Bienestar saat ini bukanlah pilihan utama, tapi perwakilan bank meyakinkan bahwa rute tersebut memungkinkan penerima manfaat yang tidak memiliki mobil sendiri, karena angkutan umum menurunkan mereka 100 meter dari cabang.

Banco del Bienestar didirikan pada Juli 2019, setelah Presiden López Obrador berniat untuk menggantikan Banco del Ahorro Nacional y Servicios Financieros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini