Share

4 Ide Memasak Telur untuk Sarapan Kamu, Apa Saja?

Anabel Lerric, Okezone · Selasa 01 September 2020 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 298 2270583 4-ide-memasak-telur-untuk-sarapan-kamu-apa-saja-G1ESHbWEgQ.jpg Bread crumbs omellete (Foto: NDTV)

Selain mudah diolah, telur juga kaya akan protein dan gizi yang tinggi. Oleh karena itu banyak orang memilihnya untuk dijadikan bahan makanan ketika lapar melanda.

Hanya butuh sekitar 2 menit untuk memasak telur. Biasanya telur diolah secara digoreng atau direbus. Bicara mengenai masakan telur, kika kamu sedang bosan dengan telur ceplok, dadar, atau rebus, saatnya kamu memasak menu lain dari telur. Mulai dari mie telur, omelet remah roti, hingga kue telur.

Tidak perlu khawatir, Okezone akan berikan beragam masakan telur yang tidak kalah lezatnya dengan menu pada umumnya. Cara membuatnya juga mudah dan tidak diperlukan bumbu yang begitu banyak. Menu olahan telur ini akan terasa enak dihidangkan masih hangat.

Dilansir dari NDTV Food, berikut 5 ide memasak telur yang asik untuk sarapan. Yuk simak.

 masak telur

1. Telur dengan tumisan sayur

Caranya buat telur dadar berbumbu lalu gulunglah usai digoreng. Potong gulungan menjadi potongan tipis panjang. Campur telur dengan tumis sayuran dan rempah-rempah. Lezat kan?

2. Bread crumbs omelette

Memsaka bread crumbs omelette merupakan cara yang bagus untuk memulai hari Anda. Ini adalah makanan tinggi karbohidrat dan protein tinggi, cocok untuk sarapan. Untuk membuat makanan yang sempurna dan praktis untuk dimakan ini, coba tambahkan remah roti atau potongan roti yang dipotong kotak di atas telur dadar Anda untuk menikmati sarapan favorit Anda saat traveling!

3. Telur kukus

Telur kukus adalah cara terbaik untuk memakan telur karena tidak memerlukan minyak dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Untuk membuat telur kukus untuk sarapan pagi , kocok telur dalam mangkuk kecil dan tambahkan susu sambil diaduk. Tempatkan mangkuk ini di dalam panci berisi air dan tutup. Setelah beberapa menit, telur akan siap. Bumbui dan telur lembut dan bebas minyak Anda dalam mangkuk siap untuk disantap!

 Baca juga: Natasha Wilona Terkurung Dalam Balok Es, Cantiknya Kebangetan

4. Burger telur

Tidak ada yang lebih baik dari sarapan burger. Tidak hanya mengenyangkan dan lezat tetapi juga kaya akan unsur sehat. Goreng telur berbumbu hingga matang. Setelah selesai, letakkan telur goreng di atas roti burger gandum dan tambahkan saus mustard dan sayuran segar di atasnya. Sekarang Anda memiliki sarapan lezat dan nikmat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini