Tips Menurunkan Berat badan dengan Bersepeda

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 481 2271091 tips-menurunkan-berat-badan-dengan-bersepeda-J3B0yeug3z.jpg (Foto: Cyclingweekly)

Sedang mencari cara menurunkan berat badan dengan sehat? Bersepeda pilihan terbaik. Ini membantu Anda mendapatkan badan yang ramping dan ideal.

Bersepeda sangat efektif membakar kalori jika dilakukan secara rutin. Namun, menurunkan berat badan melalui bersepeda dapat dicapai dengan menerapkan beberapa teknik sederhana bersepeda dan makanan yang dikonsumsi.

Nah berikut ini ada beberapa cara yang dapat membantu Anda melancarkan diet Anda dengan bersepeda. Dilansir Okezone dari Cyclingweekly.

1. Makan secara teratur

Patuhi rutinitas makan harian tiga kali sehari. Berarti Anda cenderung tidak akan ngemil dan terlalu memanjakan lidah Anda. Hindari godaan apa pun ketika mampir ke supermarket setiap hari untuk membeli makan malam. Ini juga berarti Anda jauh lebih efisien waktu, memberi Anda waktu luang ekstra untuk mengendarai sepeda.

2. Makan sedikit

Makan porsi sedikit membantu Anda menurunkan berat badan. Dengan beberapa trik pikiran tambahan, seperti menyajikan porsi kecil dengan mengisi piring yang lebih kecil, daripada mengisi piring besar yang penuh dengan makanan. Dehidrasi terkadang bisa disalahartikan sebagai rasa lapar, jadi jika Anda mulai merasa lapar di siang hari, teguklah segelas air dan lihat apakah sudah terasa jeda.

3. Batasi makanan dan minuman tinggi lemak dan tinggi gula

Ini adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Makanan manis berkalori tinggi, dan tidak memberikan kepuasan substansial untuk rasa lapar Anda. Sarapan di pagi hari, tukarkan dengan sepotong buah dan cobalah memasak resep sehat. Ketika bersepeda minum soda untuk memuaskan keinginan gula Anda. Minuman pemulihan membantu mengisi cadangan protein dan karbohidrat yang berkurang.

 Bersepeda sangat efektif membakar kalori jika dilakukan secara rutin.

Baca juga: 5 Menu Kuliner Terbaik Malaysia, Apa Saja?

4. Kurangi konsumsi alkohol

Alkohol adalah salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan penambahan berat badan yang tidak perlu. Kandungan alkohol juga dapat mengubah indra Anda pada situasi dan seberapa banyak Anda sebenarnya minum, yang dapat menyebabkan konsumsi alkohol yang lebih besar itu sendiri.

5. Hindari makan saat bersepeda

Dalam hal penurunan berat badan, sangat penting untuk tidak terlalu memanjakan konsumsi karbohidrat yang tidak perlu kecuali Anda benar-benar membutuhkannya. Perjalanan apa pun yang kurang dari satu jam tidak mengharuskan Anda untuk minum atau makan apa pun selain sebotol air.

Setelah itu Anda hanya membutuhkan sekitar 60-90g karbohidrat dalam satu jam untuk menghindari 'bonking' sambil tidak mengonsumsi berlebihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini