5 Cara Cegah Ketiak Basah saat Cuaca Panas, Bye Bye Burket

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 611 2271127 5-cara-cegah-ketiak-basah-saat-cuaca-panas-bye-bye-burket-UpoTQ79msy.jpg Ilustrasi. (Foto: Brightside)

CUACA panas yang terik dan suhu yang lembap membuat ketiak basah karena berkeringat dan bau. Jika Anda khawatir dengan ketiak basah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya.

Beraktivitas sepanjang hari bersama cuaca panas membuat Anda berkeringat. Apalagi munculnya burket membuat Anda malu.

Dengan beberapa tindakan pencegahan, Anda dapat membuat cuaca panas ini lebih menyenangkan dan mengontrol keringat Anda agar tidak bau loh. Penasaran? Dilansir Okezone dari Boldsky ini dia lima ulasannya.

Baca Juga: 3 Pose Maria Vania Berbikini, Duh Gemasnya

1. Gosok ketiak Anda

Menggosok ketiak dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuka pori-pori kulit yang membuat kulit Anda segar dan sehat. Pori-pori yang bersih akan memastikan keringat Anda berkurang. Loofah adalah cara termudah untuk mengelupas ketiak Anda. Anda juga dapat menggunakan scrub untuk mengelupas kulit Anda untuk hasil yang lebih baik dan cepat. Gunakan scrub pada ketiak Anda selama 3-5 sebelum dibilas.

2. Gunakan anti-perspirant deodoran

ketiak

Deodoran adalah penangkal keringat dan bau badan. Antiperspirant Ini menghalangi kelenjar keringat di ketiak Anda dan dengan demikian mencegah ketiak Anda berkeringat dan berbau. Ganti antiperspiran Anda dengan formula yang lebih kuat jika tidak berfungsi (pada dasarnya lebih banyak aluminium klorida).

3. Kenakan pakaian katun

Mengenakan kain katun membuat kulit Anda bernafas selama musim panas. Pakaian sintetis tidak menyerap keringat membuat Anda tidak nyaman karena lebih banyak berkeringat. Kenakan pakaian katun dengan warna pastel terang dan fitting longgar.

4. Cukurlah

Jaga agar area ketiak Anda bebas rambut. Secara alami rambut keropos dan itu berarti mempertahankan kelembapan alias keringat. Mereka juga menghambat efek antiperspirant. Cukurlah ketiak Anda, waxing atau gunakan krim penghilang rambut, tetapi jaga kebersihan ketiak Anda dan keringat Anda akan berkurang.

 

5. Jaga makanan

Jika Anda pernah memperhatikan, Anda akan melihat bahwa Anda mulai merasa panas dan lebih banyak berkeringat setelah makan makanan tertentu. Jauhi makanan pemicu keringat ini untuk mengurangi keringat. Makanan panas dan pedas serta makanan dengan kandungan lemak lebih tinggi. Ini membuat tubuh Anda hangat dan Anda berkeringat lebih banyak. Kurangi makanan ini dalam diet Anda dan nikmati musim panas tanpa keringat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini