Viral Kambing Dicekoki Miras, Netizen Geram

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 612 2271073 viral-kambing-dicekoki-miras-netizen-geram-fbNjO58oDi.jpg Kambing dicekoki miras (Foto : Worldofbuzz)

Asosiasi Hewan Malaysia sedang mencari informasi tentang sekelompok pria yang memberi minim seekor kambing dengan sekaleng bir. Aksi biadab tersebut terekam jelas dalam video yang kini beredar di sosial media.

Dalam video tersebut terlihat anak-anak sedang memberi minuman beralkohol kepada seekor kambing. Diyakini kejadian tersebut terjadi di Malaysia. Pasanya Mobil dan pemandangan di sekitarnya terlihat seperti negara tersebut.

Lokasi kejadian tersebut semakin terungkap dengan adanyan suara panggilan yang berbunyi ‘Hei, Kambing’ dalam bahasa Melayu oleh salah satu anak muda yang ada dalam video tersebut.

Kambing

Sekadar informasi, alkohol adalah minuman yang sama sekali tidak boleh diberikan kepada hewan. Pasalnya minuman ini sangat tidak sehat bagi hewan.

“Memberi kambing minuman beralkohol adalah kejahatan yang kejam terhadap hewan karena itu salah untuk makanan mereka dan tidak cocok untuk itu. Ini dianggap penyiksaan,” tulis seorang netizen, melansir dari World of Buzz, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga : Potret Artis Cantik Kenakan Busana Rancangan Oscar Lawalata

Netizen lainnya juga mengingatkan kepada kerabat dan teman-teman untuk memberikan informasi secara lengkap mengenai identitas pemuda tidak bertanggung jawab yang ada dalam video tersebut melalui Hotline WhatsApp Asosiasi Hewan Malaysia +601120901097.

Sementara netizen lainnya menulis: “Tidak peduli betapa lucunya hal ini menurut orang, tidaklah manusiawi dan kejam memberi makan hewan apa pun yang buruk bagi sistem mereka hanya untuk bercanda. Kami berharap pihak berwenang menyelamatkan kambing malang itu.”

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini