Suka Ngemil Ubi, Ini Dia 5 Manfaatnya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 298 2271726 suka-ngemil-ubi-ini-dia-5-manfaatnya-0sTOPsoh0B.jpg Ilustrasi. (Foto: Everydayhealth)

UBI adalah sumber karbohidrat yang baik daripada nasi. Namun tak banyak yang tahu bahwa ubi mengandung sederet manfaat.

Bahkan di zaman sekarang, orang yang suka makan ubi sangat jarang. Sangat disayangkan, karena ubi bermanfaat untuk melawan stres hingga obat kulit.

Ubi sangat enak dijadikan camilan atau makanan utama setiap hari. Agar tak penasaran, mari simak sederet manfaat ubi dilansir Okezone dari Zeenews.

Baca Juga: Potret Al Ghazali Tanpa Baju Peluk Alyssa Daguise, Makin Lengket!

Perlambat kenaikan gula darah

guldar

Naiknya gula darah dalam waktu cepat tentu akan mengganggu metabolisme, termasuk memperparah orang dengan masalah diabetes. Ubi jalar mengandung gula alami yang menyebabkan kenaikkan kadar gula dalam aliran darah tidak terlalu cepat.

 

Lawan stres

Stres memang umumnya dipicu oleh faktor lingkungan. Namun, bantuan dari makanan bisa mencegah respons stres berlebihan, seperti dengan ubi manis. Hal ini karena ubi manis mengandung magnesium tinggi yang membantu memerangi stres.

Mengobati kulit

Ubi jalar menjadi sumber makanan yang baik untuk memperbaiki kulit dari kerusakan. Ubi jalar merupakan sumber makanan kaya vitamin A yang membantu melindungi kulit dan rambut dari kerusakan akibat sinar matahari.

Meningkatkan fungsi otak

Periset telah menemukan bahwa mengonsumsi ubi jalar bisa membantu meningkatkan fungsi otak. Hal ini juga diketahui dapat meningkatkan daya ingat, karena nutrisi dan antioksidan hadir di dalamnya. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan sering mengeluh lupa, coba makan ubi jalar lebih sering.

Meningkatkan imunitas

Ubi manis sarat dengan vitamin A, yaitu sekira 438% kebutuhan harian. Vitamin A tersebut berperan penting dalam banyak aspek kesehatan. Salah satu yang utama yakni memperkuat imunitas Anda, serta melindungi Anda dari radikal bebas yang tidak diinginkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini