Cegah Dehidrasi, Ini 4 Trik agar Rajin Minum Air Putih

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 481 2271539 cegah-dehidrasi-ini-4-trik-agar-rajin-minum-air-putih-JBzOS9sNX1.jpg Minum air putih penting bagi kesehatan (Foto : Healthline)

Air putih merupakan salah satu komponen terbesar yang ada dalam tubuh manusia. Oleh sebab itu memenuhi kecukupan air dapat menjadi solusi terbaik yang bisa dilakukan oleh manusia. Sayang masih banyak orang yang malas dan meremehkan pentingnya minum air putih.

Tentunya kebiasaan buruk ini harus ditinggalkan karena bisa menyebabkan banyak kerugian bagi kesehatan tubuh. Merangkum Aaptiv, Rabu (2/9/2020), berikut beberapa cara yang bisa dilakukan supaya seseorang rajin mengonsumsi air. Yuk disimak.

1. Gunakan botol air

Minum Air Putih

Menyimpan air berperan dalam mendorong seseorang untuk minum lebih banyak. Warna, desain, dan fitur yang menarik akan sangat membantu seseorang menjadi lebih aktif dalam menentukan berapa banyak air yang dikonsumsi.

Menyimpannya dalam botol berwarna adalah salah satu cara paling efektif untuk mengingat minum lebih banyak air. Jika menyukai minuman dingin, membeli botol air vakum yang menjaga suhu air akan menjadi solusi yang tepat untuk masalah hidrasi.

Baca Juga : 4 Pesona Aduhai Wika Salim, Body-nya Makin Singset

2. Pastikan air mudah dijangkau

Dispenser air yang terlalu jauh dari kamar tidur atau kantor di tempat kerja bisa menyebabkan seseorang malas untuk minum. Simpan botol air di dekat Anda sepanjang waktu. Dengan cara ini, maka Anda tidak akan pernah haus meskipun malas untuk mengisi ulang botol air minum.

3. Infuse water

Jika Anda tidak menyukai rasa air putih tawar, ada banyak pilihan yang dapat membantu menambahkan rasa pada air. Selain air minum alternatif seperti teh atau jus, Anda dapat mencoba menambahkan buah dan sayuran ke botol air. Anda bisa memasukkan lemon dan mint, tergantung selera.

infeuse water

4. Menggunakan aplikasi

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu mengingatkan untuk minum air setiap beberapa jam. Aplikasi ini mungkin merupakan cara mudah untuk mengingatkan diri untuk minum lebih banyak air. Pastikan Anda minum air sebelum dan sesudah berolahraga. Minum air putih akan membantu menurunkan lebih banyak berat badan dan akan meningkatkan metabolisme tubuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini