5 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Anda

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 481 2271698 5-manfaat-alpukat-untuk-kesehatan-anda-dmPa4gMHHE.jpg (Foto: Shutterstock)

Alpukat, buah creamy yang dapat memanjakan lidahmu banyak ditambahkan ke dalam berbagai makanan termasuk burger, salad, dan smoothie. Buah yang populer ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Alpukat mengandung paling banyak vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6. Alpukat sering dianggap buah yang tinggi lemak, tetapi sebenarnya adalah jenis lemak yang sehat.

Nah, ada beberapa manfaat jika rajin mengonsumsi alpukat yang wajib Anda ketahui, dilansir Okezone dari Elle.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan lemak yang tinggi membantu mengurangi lonjakan gula darah saat dikonsumsi dengan makanan lain. Lemak sehat membantu menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan mengurangi risiko stroke, serangan jantung, dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Folat, vitamin B yang ditemukan dalam alpukat, juga mencegah stroke dan mengurangi risiko cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang.

2. Perawatan Kulit

Sifat hidrasi dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan, membantu menjaga kehalusan kulit dan meningkatkan kekebalan kulit terhadap stres dan faktor lingkungan lainnya. Vitamin E dan C membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Anda dapat langsung mengoles alpukat ke kulit Anda, minyak alami dalam alpukat dapat menembus kulit secara mendalam untuk menutrisi, melembutkan dan melembabkan.

3. Mengurangi Stres

Hari yang berat di tempat kerja? Daripada rehat kopi, pertimbangkan untuk mengambil alpukat. Magnesium membantu Anda melepaskan ketegangan dan juga tidur lebih nyenyak. Saat Anda rileks dan cukup istirahat, kemungkinan besar Anda memiliki pandangan hidup yang positif. Anda bisa berkreasi bersama alpukat seperti membuat salad.

 Buah yang populer ini memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Baca juga: 3 Manfaat Jahe untuk Atasi Penyakit Parah

4. Meningkatkan Kesehatan Otak

Lemak sehat dan nutrisi alpukat, seperti folat, tembaga dan vitamin C dan E menjadi makanan otak yang bagus. Otak kita mengandung lebih dari 60% lemak dan membutuhkan lemak untuk berfungsi dengan baik. Membantu keseimbangan gula darah agar tetap fokus sepanjang hari. Anda bisa tumis sayuran favorit Anda dengan minyak alpukat.

5. Meningkatkan Kesehatan Rambut dan Kuku

Gunakan alpukat sebagai multivitamin harian Anda. Alpukat mengandung biotin untuk rambut dan kuku berkilau. Plus, vitamin B dan E dapat melindungi helai rambut dari kekeringan dan kerusakan, mengontrol rambut rontok, dan memperbaiki kerusakan kulit kepala. Anda bisa mengoles alpukat langsung ke kulit kepala untuk mengatasi kekeringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini