5 Tips Makeup untuk Wajah Bulat Terlihat Lebih Muda dan Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 611 2271368 5-tips-makeup-untuk-wajah-bulat-terlihat-lebih-muda-dan-cantik-KwYUFj7nhR.jpg Tips makeup untuk wajah bulat (Foto : Boldsky)

Wajah bulat biasanya dianggap merugikan. Wanita dengan wajah bulat merasa bahwa bentuk wajahnya menghalangi mereka untuk menikmati wajah dengan fitur yang tajam.

Padahal, memiliki wajah bulat merupakan suatu anugerah. Karena wajah bulat biasanya identik dengan pipi yang chubby dan dagu yang besar. Lihat saja selebritis seperti Emma Stone atau Selena Gomez, mereka memiliki wajah bulat dan terlihat luar biasa setiap kali Anda melihatnya.

Bagian terbaik dari memiliki wajah bulat adalah membuat Anda terlihat lebih muda, dan hanya Anda membutuhkan trik makeup untuk menciptakan penampilan yang cantik.

Karena itu, melansir Boldsky pada Rabu (2/9/2020), berikut 5 tips makeup untuk pemilik wajah bulat.

Gunakan kontur

Tips Makeup

Membentuk wajah adalah langkah penting dalam merias wajah bulat. Karena kontur dapat membuat wajah Anda terlihat lebih ramping. Anda dapat membuat kontur tulang pipi, rahang, dan hidung Anda.

Sementara membentuk tulang pipi dan garis rahang akan menciptakan perbedaan yang nyata, membentuk hidung adalah opsional. Ambil sedikit bedak atau krim kontur pada kuas kontur dan aplikasikan tepat di bawah tulang pipi dari tengah telinga sampai tengah pipi.

Baca Juga : 4 Pesona Aduhai Wika Salim, Body-nya Makin Singset

Buat alis melengkung

Bentuk alis Anda bisa berdampak besar pada keseluruhan tampilan. Bentuk alis yang paling bagus untuk wajah bulat adalah yang melengkung karena membantu membuat wajah Anda terlihat lebih lebar dan tidak bulat.

Jadi, gunakan pensil alis untuk membuat lengkungan dan isi dengan tangan yang ringan dan sapukan menggunakan spoolie.

Buat eyeliner model sayap

Jika Anda memiliki wajah bulat, pilihlah eyeliner bersayap yang memanjang. Ini dapat memberikan ilusi pipi yang lebih ramping dan menciptakan keseimbangan untuk membuat wajah Anda tampak tidak bulat.

Gunakan eyeshadow warna gelap

Jika Anda tidak percaya diri pada dagu bulat dan pipi yang besar, ini saatnya Anda mengalihkan perhatian orang-orang ke bagian mata Anda. Gunakanlah eyeshadow berwarna gelap untuk menonjolkan mata Anda dan membuat wajah terlihat lebih ramping.

Tips Makeup

Perhatikan gaya rambut

Jika Anda memiliki wajah bulat, gaya rambut Anda dapat membuat atau merusak penampilan Anda. Pilih gaya rambut dan potongan rambut yang membingkai wajah Anda dan memberikan ilusi wajah oval.

Potongan rambut berlapis dengan poni yang jatuh di sisi wajah Anda adalah contoh sempurna dari gaya rambut yang akan mempercantik tampilan wajah bulat.

Jangan mengikat rambut Anda menjadi ekor kuda tinggi, karena akan membuat penampilan Anda semakin penuh. Jadi, perhatikan bentuk wajah Anda saat nanti Anda menata atau memotong rambut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini