5 Bahan Alami Kaya Vitamin E untuk Membantu Pertumbuhan Rambutmu

Mayang Magdalena Bengi, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 611 2271456 5-bahan-alami-kaya-vitamin-e-untuk-membantu-pertumbuhan-rambutmu-KqLDRMK3OH.jpg Rambut indah dan tebal (Foto: The Ayuverda)

Apakah kamu ingin memiliki rambut tebal, panjang dan indah? Mungkin kamu telah lelah bereksperimen dengan perawatan pertumbuhan rambut. Inilah saatnya rambutmu diberi sumber vitamin E alami.

Vitamin E adalah antioksidan alami yang penting untuk menjaga kesehatan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Stres adalah salah satu penyebab utama rambut rontok.

Ketahuilah terdapat sejumlah bahan alami yang mengandung Vitamin E yang membantu pertumbuhan rambutmu agar tebal, panjang, dan indah. Dilansir Okezone dari Boldsky, ini dia.

 minyak kelapa

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa kayak akan vitamin E sehingga mengembalikan kekuatan rambut Anda dan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Minyak kelapa dengan mudah menembus jauh ke dalam folikel rambut Anda untuk meremajakan rambut dan mencegah kerusakan saat rambut Anda mulai tumbuh.

Caranya panaskan 2 sendok makan minyak kelapa hingga minyaknya suam-suam kuku. Matikan api dan tambahkan minyak pohon teh ke dalamnya. Oleskan dan pijat 3-5 menit. Tutupi kepala Anda dengan handuk basah panas. Biarkan selama 10-15 menit. Keramas rambut Anda menggunakan sampo bebas sulfat ringan.

2. Daun nimba

Ketombe adalah penyebab utama banyak masalah rambut. Ketombe menghambat pertumbuhan rambut . Daun Nimba memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang kuat yang membuka penyumbatan folikel rambut dan menjaga kulit kepalamu dari ketombe, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

Caranya, ambil 2 sendok makan bubuk nimba yang sudah dihaluskan dalam mangkuk. Tambahkan air secukupnya untuk mendapatkan pasta yang halus. Oleskan pasta ke kulit kepala. Biarkan selama 30 menit. Cuci bersih menggunakan sampo dan kondisioner ringan.

 Baca juga: Pose Pusing Cinta Laura Pamer Kulit Mulus, Bikin Pria Mabuk Kepayang

3. Reetha

Reetha telah digunakan secara luas untuk perawatan rambut di Ayurveda. Memiliki vitamin A, D, E dan k, sifat antibakteri dan antijamur yang sangat baik yang menjaga kulit kepala Anda bersih dan sehat. Dengan kulit kepala yang bersih, folikel rambut Anda menyerap nutrisi lebih cepat sehingga rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Caranya, campurkan 1 sendok teh bubuk reetha 1 sendok teh bubuk amla 1 sendok teh bubuk shikakai 1 butir telur, 1/2 sendok teh madu. Oleskan pada kulit kepala dan rambutmu. Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari selama 3-5 menit. Biarkan pasta di rambut selama 25-30 menit lagi. Bilas bersih menggunakan air dingin.

4. Alpukat

Kaya vitamin E, alpukat juga merupakan sumber biotin yang bagus, vitamin yang menyehatkan dan memperkuat rambut untuk melawan rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Caranya, oleskan campuran alpukat dan minyak ke kulit kepala dan rambut Anda. Tutupi rambut Anda dengan topi mandi agar tidak berantakan. Biarkan campuran di rambut Anda selama sekitar 30 menit. Bilas bersih dengan air dingin dan cuci rambut Anda dengan sampo ringan.

5. Minyak almond

Jika kamu memiliki kulit kepala yang sangat kering, ini adalah obat yang harus dicoba. Minyak almond adalah pelembab alami yang menghidrasi dan menyehatkan kulit kepala, dan menambah kilau pada rambut Anda.

Caranya, campurkan 2 sendok makan minyak almond 1 sendok makan minyak jojoba. Oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala dan oleskan ke sepanjang rambut Anda. Biarkan selama sekitar 30 menit. Bilas nanti dengan sampo ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini