5 Manfaat Bayam untuk Kulit dan Rambutmu

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 611 2271720 5-manfaat-bayam-untuk-kulit-dan-rambutmu-Vtpx4EVZ12.jpg Ilustrasi. (Foto: Zeenews)

BAYAM berkhasiat untuk perawatan kulit dan rambut. Anda bisa mencegah rambut rontok hingga melawan jerawat dengan bayam.

Bayam mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk perawatan tubuh. Tak hanya dikonsumsi, bayam juga bisa dijadikan skincare alami seperti masker.

Dilansir dari Boldsky, ada lima manfaat bayang yang bisa Anda ketahui. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca Juga: Potret Al Ghazali Tanpa Baju Peluk Alyssa Daguise, Makin Lengket!

Mempercepat pertumbuhan rambut

rambut

Bayam membantu dalam peningkatan pertumbuhan rambut karena mengandung vitamin C, B, E, kalium, zat besi, magnesium, dan asam lemak omega-3. Zat besi dalam bayam hadir untuk membantu sel darah merah memasok oksigen ke folikel rambut dan, oleh karena itu, mendorong pertumbuhan rambut yang sehat.

Mencegah rambut rontok

rambut

Ketika tubuh rendah zat besi, maka kita mengalami kerontokan rambut. Bayam kaya zat besi dan folat, yang merupakan mineral yang sangat baik yang memasok oksigen ke folikel rambut. Dengan demikian, bayam membantu dalam melawan rambut rontok.

Tabir surya

Bayam mengandung vitamin B yang membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dari paparan sinar matahari. Ini juga membantu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini.

Mencegah penuaan

Antioksidan yang ada dalam bayam membantu menghancurkan radikal bebas yang menjadi penyebab pembentukan garis halus dan kerutan. Radikal bebas merusak kulit, jadi bayam membantu memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda.

Melawan jerawat

Bayam mengandung vitamin A dan C yang membantu membersihkan kulit dan memberikan kulit yang sempurna dan bercahaya. Juga, sifat antioksidan hadir dalam bayam untuk melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Anda cukup mencampurkan beberapa daun bayam dengan air dan mengaplikasikannya pada wajah dan biarkan hingga masker mengering. Atau Anda bisa menambahkan bayam di salad sebagai makanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini